press enter to search

Minggu, 19/08/2018 22:31 WIB

Cikarang akan Setara Tokyo & Las Vegas Berkat Meikarta

Prima | Sabtu, 23/09/2017 11:38 WIB
Cikarang akan Setara Tokyo & Las Vegas Berkat Meikarta Meikarta Cikarang

JAKARTA, (aksi.id) - Berdiri sejak tahun 1950, banyak sekali gebrakan yang telah dihadirkan oleh Lippo Group. kabar teranyar, perusahaan yang didirikan oleh Mochtar Riady ini tengah membangun kota baru bernama Meikarta yang berlokasi di Cikarang. Tidak tanggung-tanggung beragam kecanggihan yang ditawarkan Meikarta akan setara dengan Tokyo di Jepang dan Las Vegas, Amerika Serikat.

Melihat ke Tokyo, warga di sana senantiasa dilayani oleh monorail yang terbentang menyusuri pantai teluk Tokyo, fungsinya adalah untuk menghubungkan jantung kota dengan bandara Internasional, Haneda. Sedangkan di Las Vegas, monorail mengantarkan siapa saja menempuh Las Vegas Strip tanpa harus dihadapkan dengan kemacetan.

Konsep seperti inilah yang akan diterapkan di Meikarta. Monorail sebagai inovasi transportasi membuat warganya dapat berkunjung dari satu tempat ke tempat lain dengan cepat dan nyaman.

Tak hanya itu saja, lalu lintas di area Meikarta juga akan dilengkapi pula dengan grid system berupa akses empat jalan bertingkat. Masing-masing tingkat memiliki fungsi yang berbeda dan dijamin dapat mengatasi segala permasalahan terkait kemacetan.

Letak Meikarta berada di antara mega proyek infrastruktur pemerintah di bidang transportasi. Misalnya saja, Kereta Api Cepat (Speed Train), Jakarta – Bandung, Jalan Tol Layang (Elevated Toll) Jakarta – Cikampek, Automated People Mover (APM) Monorail, Kereta Api Cepat, LRT (Light Rail Transport), Bandara Internasional Kertajati, dan Pelabuhan laut Patimban (Patimban Deep Seaport).

Meikarta juga memanjakan penghuninya dengan beragam fasilitas canggih. Di antaranya, rumah sakit, bioskop, sekolah, gedung opera, pusat perbelanjaan, dan masih banyak lagi. Semua dirancang dengan kualitas terbaik bertaraf internasional. Tak ketinggalan, ada pula sebuah pusat pengembangan IT yang digadang akan menyamai Silicon Valley di Amerika Serikat.