press enter to search

Kamis, 15/11/2018 05:00 WIB

Para Ahli Seni Menemukan Lukisan Mirip Mona Lisa

Prima | Senin, 02/10/2017 10:58 WIB
Para Ahli Seni Menemukan Lukisan Mirip Mona Lisa Lukisan Mona Lisa di Louvre Paris

JAKARTA, (aksi.id) - Menurut para ahli seni, mereka telah menemukan lukisan seorang wanita yang sedang berdiri mirip dengan Mona Lisa atau lebih terkenal dengan sebutan Isleworth Mona Lisa, dan lukisan itu ditemukan sebelum Perang Dunia I, ditemukan oleh kolektor benda seni Hugh Blaker pada tahun 1913, ternyata lukisan itu sama persis dengan hasil karya Louvre oleh leonardo da Vinci.

Lukisan Mona Lisa muda ini dipamerkan di Swiss dengan buku setebal 320 halaman berisi sejarah bukti ilmiahnya bahwa lukisan ini adalah hasil karya asli dari Leonardo da Vinci.

Terlihat disini bahwa lukisan yang mirip dengan Mona Lisa wajahnya terlihat lebih muda, namun para ahli masih memperdebatkan dan mereka mengatakan bahwa lukisan Mona Lisa muda ini yang paling otentik dari senyumnya dibandingkan senyum misterius Mona Lisa.

Menurut anggota Yayasan dan Sejarawan seni Stanley Feldman, "kami telah memeriksa lukisan ini dari setiap sudut yang relevan dan informasi akumulasi semua titik itu menjadi sebuah versi sebelumnya dari Giaconda di Louvre." Namun yang lain tidak begitu yakin akan kebenarannyaMartin Kemp profesor Emeritus ahli sejarah seni dari Oxford percaya bahwa lukisan itu dibuat oleh peniru.