press enter to search

Rabu, 24/04/2024 21:33 WIB

PNS Balai Kota Terlambat Ikut Upacara Sumpah Pemuda di Monas

| Senin, 30/10/2017 09:44 WIB
PNS Balai Kota Terlambat Ikut Upacara Sumpah Pemuda di Monas PNS Balai Kota telat tak ikut upacara (Foto: Kumparan)

JAKARTA, (aksi.id) - Sejumlah Pegawai Negeri Sipil Balai Kota Jakarta terlambat datang ke lapangan IRTI Monas untuk mengikuti upacara peringatan Sumpah Pemuda Imbasnya, mereka tidak bisa mengikuti upacara yang dipimpin oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Upacara dimulai pada pukul 07.30 WIB, begitu upcara mulai dilangsungkan, sejumlah petugas Satpol PP pun menutup gerbang pintu masuk.

"Banyak yang lari-lari. Maksa minta masuk. Tapi berdasarkan instruksi gerbang harus ditutup," ujar Agustinus, salah seorang petugas Satpol PP, di Lapangan IRTI Monas, Jalan Medan Merdeka Selatan, Senin (30/10/2017).

Agustinus menjelaskan, ulah para PNS yang sering telat mengikuti upacara itu bukan hal yang pertama kali. Menurut dia, setiap ada kegiatan upacara yang melibatkan pejabat Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) itu, banyak PNS yang telat datang.

"Mereka biasanya minta masuk karena ngejar absen. Kadang suka sampe ribut. Tapi hari ini enggak," lanjut Agustinus. Diketahui, upacara peringatan Sumpah Pemuda merupakan acara rutin yang digelar setiap tahun. Upacara itu diikuti oleh Gubernur dan Wakil Gubernur DKI, dan pejabat SKPD di Balai Kota. (kumparan).