press enter to search

Jum'at, 29/03/2024 17:25 WIB

Pakai Senjata Pindad, Tim TNI AD Rebut 31 Medali Emas & Juara Umum Lomba Tembak ASEAN

Redaksi | Sabtu, 25/11/2017 04:06 WIB
Pakai Senjata Pindad, Tim TNI AD Rebut 31 Medali Emas & Juara Umum Lomba Tembak ASEAN

JAKARTA (aksi.id) - Kontingen TNI AD meraih  Juara Umum Lomba Tembak ASEAN,  Army Rifle Meet (AARM) ke-27 tahun 2017 yang digelar l 14 November lalu di Singapura, dengan meraih 31 medali emas dari total 45 medali emas yang diperebutkan.

Dengan menggunakan senjata buatan PT Pindad, tim memperoleh  10 medali perak dan 10 medali perunggu, serta 9 tropi dari 15 tropi yang diperebutkan.

Dengan menggunakan pesawat Hercules C-1319 TNI AU, Kontingen Lomba Tembak TNI AD yang berjumlah 62 orang tiba di Lanud Halim Perdanakusuma pukul 15.44 WIB, Jumat (24/11/2017).

Kedatangan Kontingen Lomba Tembak TNI AD disambut langsung Wadanjen Kopassus Brigjen TNI Richard Tampubolon. Hadir dalam kesempatan itu, Direktur Bisnis Produk Hankam PT Pindad Wijayanto.

Perolehan medali dan tropi tersebut merupakan prestasi yang terbaik dari lomba menembak yang pernah diselenggarakan sebelumnya.

Prestasi terbaik ini dipersembahkan oleh Kontingen TNI AD pada lomba menembak internasional AARM ke-27 tahun 2017 di Singapura. Hasil prestasi ini adalah manifestasi dari kerja keras dan doa bersama, sehingga dapat mengharumkan nama militer Indonesia di kancah internasional.

Adapun urutan ke-2 diraih oleh Thailand dengan 3 tropi, 7 emas, 12 perak dan 6 perunggu. Dan urutan ke-3 Filipina dengan 1 tropi, 3 emas, 8 perak dan 7 perunggu. 

Ketua Kontingen Lomba tembak AARM Mayor Inf Nurwahyudi dihadapan awak media menyampaikan bahwa prestasi luar biasa yang diraih saat ini diperoleh berkat kebersamaan yang sangat solid dari seluruh tim.  

“Itu yang terbaik bagi tim kami, ini sesuatu kekuatan yang luar biasa adanya kekompakan tim yang paling utama,” katanya.

Menurut Komandan Kontingan Lomba Tembak AARM Ke-27 tahun 2017 kali ini adalah adanya perubahan lapangan tembak pistol putra dan putri, yang selama diadakannya lomba tembak AARM menggunakan lapangan tembak outdoor, sedangkan pelaksanaan kali ini di Singapura menggunakan lapangan Indoor. “Namun demikian kita masih dapat mengimbangi dan justru kita mendapatkan 3 tropi dari pelaksanaan menembak pistol putra dan putri,” ujarnya.

“Ke depan, kami berharap harus lebih baik dari sekarang dan kita harus tetap berlatih dengan perolehan yang kita dapat saat ini. Saya sampaikan kepada para petembak agar tidak boleh sombong tetap memandang lawan sebagai ancaman dan kita harus berlatih lebih keras lagi,” tuturnya. (awe).

 

 

Keyword Pindad TNI AD