press enter to search

Senin, 17/12/2018 00:36 WIB

Whitesky Aviation Resmi Luncurkan Helicity

Redaksi | Senin, 04/12/2017 14:18 WIB
 Whitesky Aviation Resmi Luncurkan Helicity Helicity Diluncurkan

JAKARTA (Aksi.id) – Menjawab kebutuhan perkembangan transportasi yang kian pesat, PT Whitesky Aviation meluncurkan Helicity (Helicopter City Transport) sebagai salah satu moda transportasi untuk menambah alternatif moda transportasi umum yang ada.

Peluncurannya, dilakukan bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Pariwisata Arif Yahya dan CEO PT Whitesky Aviation Denon Prawiraatmadja. 

“Helicity akan melayani area Jakarta dan kota penyangga disekitarnya, Kepulauan Seribu, Banten hingga Bandung, ruterute tersebut telah ditetapkan oleh kementerian perhubungan Indonesia,” jelas CEO PT Whitesky Aviation, Denon Prawiraatmadja di Jakarta, Senin (4/12/2017).

Denon menjelaskan bahwa keberadaan Helicity, melengkapi moda transportasi yang saat ini sudah ada di Indonesia.Kemajuan transportasi di Indonesia sudah sedemikian pesat seperti dengan segera diresmikannya kereta bandara, kemudian segera menyusul mass rapid transit (MRT), light rapid transit (LRT) hingga kereta cepat Jakarta-Bandung.

“Tidak terkecuali Helikopter yang akan berfungsi sebagai transportasi antar kota di Indonesia dan menjadi bagian dari perkembangan sistem transportasi perkotaan,” paparnya.

Nantinya, untuk sewa Helicity akan dipatok mulai dari Rp7 juta per-helikopter untuk durasi terbang 15 menit, untuk melayani terbang di dalam kota Jakarta dan sekitarnya. Dalam waktu hanya 15 menit helikopter akan sanggup mencapai titik tertentu seperti dari Cengkareng ke Semanggi, BSD ke daerah Sudirman maupun titik lain di dalam Kota Jakarta dan sekitarnya.