press enter to search

Sabtu, 22/09/2018 08:01 WIB

Ada 375 Orang Lanjut Usia Tenaga Kerja Bongkar Muat Di Pelabuhan Tanjung Priok

Redaksi | Rabu, 06/12/2017 16:12 WIB
Ada 375 Orang Lanjut Usia Tenaga Kerja Bongkar Muat Di Pelabuhan Tanjung Priok Tenaga Bongkar Muat (TKBM) Lanjut Usia

JAKARTA (Aksi.id) – Sampai saat ini masih 375 orang dari 2.400 Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Pelabuhan Tanjung Priok sudah berusia di atas 55 tahun atau sudah tidak produktif.

Kepada mereka ini terus kita imbau agar mengikuti program rasionalisasi lanjutan yang saat ini sedang dikoordinaaikan dengan Pelindo II sebagai penyandang dana terbesar program rasionalisasi TKBM.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Koperasi TKBM Pelabuhan Tanjung Priok Suparmin saat menyerahkan uang rasionalisasi kepada seorang TKBM lansia, Mansyur (70), Rabu (6/12/2017).

Suparmin mengatakan sebelumnya Koperasi TKBM Pelabuhan Tanjung Priok dengan bantuan dana dari PT Pelindo II sudah melaksanakan rasionalisasi kepada 1000 TKBM.

TKBM yang mengikuti rasionalisasi mendapat semacam dana kompensasi Rp 29,5 juta/orang. Rincianya Rp 20 juta dana dari Pelindo II dan Rp 9,5 juta dari Koperasi TKBM.

Tahap pertama Pelindo II membantu dana rasionalisasi untuk 1000 TKBM. Tapi karena masih ada TKBM lansia kita kembali minta bantuan dana pada Pelindo II, ujar Suparmin.

Khuaus untuk TKBM lansia Mansur dananya diambilkan dulu dari Koperasi sebelum datang bantuan dana dari Pelindo II, ujarnya.

Mansyur warga Balaraja Tangerang menuturkan dia sudah tua hanya ingin menghabiskan sisa usia di kampung, ujar bapak 9 anak tersebut pada BeritaTrans.com.