press enter to search

Jum'at, 21/09/2018 08:49 WIB

Mitsubishi Raih Peringkat Tertinggi Kepuasan Layanan Penjualan Kendaraan

Redaksi | Jum'at, 08/12/2017 16:50 WIB
Mitsubishi Raih Peringkat Tertinggi Kepuasan Layanan Penjualan Kendaraan Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), meraih peringkat tertinggi untuk kepuasan layanan penjualan kendaraan di Indonesia atau Sales Satisfaction Index (SSI) 2017.

JAKARTA (Aksi.id) – Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), meraih peringkat tertinggi untuk kepuasan layanan penjualan kendaraan di Indonesia atau Sales Satisfaction Index (SSI) 2017.

Penghargaan bergengsi No.1 SSI 2017 yang diraih Mitsubishi dirilis oleh J.D Power Singapura dari survey yang dilakukan terhadap 2.476 responden pemilik kendaraan baru Mitsubishi yang melakukan pembelian kendaraan pada periode September 2016 hingga Juli 2017.

Mitsubishi sendiri meraih capaian skor tertinggi sebesar 802 poin dan menempati peringkat tertinggi SSI versi J.D Power Singapura untuk layanan penjualan kendaraan di Indonesia.

“Kesuksesan Mitsubishi XPANDER di Indonesia merupakan salah satu pencapaian terbesar kami, namun di saat yang bersamaan, kesuksesan ini juga menjadi tantangan bagi kami untuk bekerja lebih keras lagi agar dapat mempertahankan kepercayaan konsumen setia kami sekaligus meraih kepercayaan yang sama dari konsumen baru di segmen yang paling kompetitif di Indonesia,” kata Presiden Direktur PT MMKSI, Kyoya Kondo, di kantor pusat MMKSI, Jakarta, Jumat (8/11/2017).

Menurutnya penghargaan kepuasan layanan penjualan terbaik versi J.D.Power Singapura yang diterima tahun ini merupakan ketiga kalinya diraih Mitsubishi setelah sebelumnya pada 2013 dan 2015 juga meraih posisi tertinggi. Mitsubishi juga memperoleh peringkat terbaik untuk Customer Satisfaction Index (CSI) pada 2011, 2012 dan 2014.

Adapun peringkat tertinggi yang dilaksanakan J.D. Power Singapura untuk mengetahui kepuasan pelanggan dalam layanan penjualan kendaraan di Indonesia sekaligus mengukur kepuasan pemilik kendaraan baru terhadap pengalaman pembelian kendaraan Mitsubishi dari diler resmi.

Hasil riset juga mengungkap bahwa terdapat enam faktor yang mempengaruhi kepuasan pembeli kendaraan baru dalam pengalaman pembeliannya (berdasarkan urutan urgensi), yakni: waktu pengiriman, proses pengiriman, tenaga sales, inisiasi penjualan, fasilitas diler dan kesepakatan. Kepuasan dikalkulasikan pada skala 1.000 poin dengan skor tertinggi yang menandakan kepuasan tertinggi.

“Tujuan kami adalah menjadi Top-of-Mind-Brand di masyarakat, tidak hanya dari kualitas produk, tapi juga melalui layanan terbaik kami. Kami menargetkan dapat meraih peringkat tertinggi di tahun-tahun berikutnya,” papar Kondo.

Sementara itu guna lebih menjangkau pelanggan hingga tahun ini MMKSI telah mengembangkan jaringan diler khusus kendaraan penumpang Mitsubishi, dengan total saat ini 104 outlet di seluruh Indonesia. Direncanakan 110 diler Mitsubishi khusus kendaraan penumpang akan diresmikan hingga akhir tahun fiskal 2017.