press enter to search

Sabtu, 22/09/2018 19:57 WIB

Banyak Penerbangan Telat, Penumpang Menumpuk di Bandara Adisutjipto

Redaksi | Sabtu, 16/12/2017 22:11 WIB
Banyak Penerbangan Telat, Penumpang Menumpuk di Bandara Adisutjipto

YOGYAKARTA (aksi.id) - Sejumlah penerbangan mengalami keterlambatan keberangkatan dari Bandara Adisutjipto, Yogyakarta, Sabtu (16/12/2017) sore hingga malam.

Keterlambatan pesawat tujuan Bandara Soekaeno-Hatta, Tangerang, Banten, itu terjadi terhadap maskapai Cirilink, Lion Air dan Batik Air. Keterlmabtana dari 40 menit hingga sekitar dua jam.

Molornya banyak jadwal penerbangan itu berdampak padatnya calon penumpang di ruang tunggu terminal keberangkatan. Karena membludak, banyak calon penumpang terpaksa berdiri karena tidak kebagian tempat duduk.

"Waduh...mau duduk di lantai takut kotor. Takut nanti celana nggak bisa dipakai untuk shalat. Ya jadinya pegel berdiri," tutur Nabila kepada Aksi.id dan BeritaTrans.com.

Sedangkan Mutia mengaku sudah sekitar empat jam berada di bandara dari proses cek-in hingga masuk ruang tunggu keberangkatan.

"Kalau ditotal berangkat dari tempat saya mengikuti rapat ya jadinya sekitar enam jam. Soalnya masuk kawasan bandara ini kan macetnya bukan main, apalagi kalau ada kereta akan melintas," cetus pegawai perusahaan konsultan itu.

(jamil).