press enter to search

Jum'at, 21/09/2018 09:34 WIB

Luar Biasa! Melly Goeslaw & Opick Temui Anak-Anak Pengungsi Palestina di Istanbul

Redaksi | Rabu, 20/12/2017 08:01 WIB
Luar Biasa! Melly Goeslaw & Opick Temui Anak-Anak Pengungsi Palestina di Istanbul Melly Goeslaw saat bersama anak-anak pengungsi Palestina

BEKASI (aksi.id) - Melly Goeslaw dan Opick berkesempatan untuk berjumpa dengan anak-anak Palestina yang mengungsi di Istanbul, Turki.

Kehadiran Melly di sana bersama rombongan adalah untuk menyampaikan bantuan dari warga Indonesia untuk anak-anak Palestina.

Melly mengisahkan perjalananya ke Istanbul di akun Instagramnya. Ia menginjakkan kaki di negara yang dipimpin Erdogan itu sekitar pukul 11 malam, Senin (18/12) waktu setempat.

“Alhamdulillah kami sudah tiba di Istambul, di sini sekarang hampir pukul 11 malam. Setelah beristirahat lurusin kaki sejenak dan makan. Kami tadi langsung ke tempat dimana disana menampung anak2 Palestina yang Alhamdulillah lolos keluar dari Palestina , namun ada yang sdh kehilangan ayah, kehilangan ibu, bahkan kehilangan keluarganya semua,” tulis Melly di akun Instagramnya, yang dikutip arrahmah.com.

Melly bertemu anak-anak tersebut di sekolah yang mendidik mereka untuk menjadi penghapal Al-Quran. Ada sekitar 220 anak yang ditampung di sana, ungkap Melly. 

“…Karena hujan dan jalanan sangat macet kami datang tidak tepat waktu, tapi Alhamdulillah masih sempat bertemu beberapa anak. Yang mana mereka menyambut kami dengan puisi-puisi yang mereka tulis sendiri menyuarakan hati mereka” lanjut Melly yang terlihat mengenakan pakaian hangat karena cuaca di sana sedang dingin.

Melly berencana melanjutkan perjalanannya menuju perbatasan Suriah, tepatnya di Gaziantep, 97 kilometer Utara dari Aleppo, untuk bertemu dengan pengungsi lain. Melly tak lupa minta untuk didoakan, juga mengucap terima kasih kepada para donatur dari Indonesia.

“Walau suhu disini dingin,, hujan dan angin cukup kencang. Tapi doa dan support dari tanah air sangat menghangatkan kami. Terlebih melihat anak-anak Palestina, kami merasa perjalanan panjang kami, dinginnya udara dan lain-lain tidak sebanding sama sekali dengan apa yang mereka alami….” tuturnya.

 

Direktur Sahabat Palestina Memanggil, Ustaz Salim Assoba mengungkap alasan Melly Goeslaw dan Opick berangkat ke Palestina untuk misi kemanusiaan. Menurutnya, kedua public figure ini sangat terikat dengan negara yang sedang dilanda konflik itu. "Chemistry mereka itu kuat sekali," kata Ustaz Salim kepada Republika.co.id.

Lebih lanjut, ia mengatakan Opick pernah ke Jalur Gaza empat tahun lalu dan melihat apa yang terjadi pada saudara-saudara Muslim di sana. "Dia sangat empati pada penderitaan mereka," kata Ustaz Salim.

Opick juga sebenarnya ingin masuk ke wilayah Palestina lain. Namun karena situasi sedang tidak memungkinkan, maka rombongan urung melakukannya.

Melly dan Opick berangkat bersama dengan organisasi Sahabat Palestina Memanggil (SPM) ke Palestina. Keberangkatan dengan misi kemanusiaan ini diorganisir oleh Qupro Indonesia. Rombongan SPM menyalurkan bantuan dari rakyat Indonesia pada pengungsi asal Palestina di perbatasan. Bantuan sebesar Rp 4 miliar ini khusus untuk menghadapi musim dingin.

Melly Goeslaw pun mengaku pada Ustaz Salim bahwa keberangkatannya karena panggilan hati nurani. "Karena panggilan ya, jika dilihat teh Melly sudah sangat siap sekali dengan segala kemungkinan," kata Ustaz Salim.

Melly, Opick dan rombongan dilepas pada Ahad malam di Bandara Soekarno Hatta. Mereka tiba di Istanbul, Turki pada Senin dan akan berada di sana selama satu pekan sebelum kembali lagi ke Tanah Air.

(awe).