press enter to search

Sabtu, 22/09/2018 08:17 WIB

Pelni Gelar Lomba Foto Gerhana Super Blue Blood Moon dari Atas Kapal

Redaksi | Rabu, 31/01/2018 17:36 WIB
Pelni Gelar Lomba Foto Gerhana Super Blue Blood Moon dari Atas Kapal Super Blue Blood Moon

JAKARTA (Aksi.id) – Fenomena langka Gerhana Bulan Total (GBT) yang diberi nama Super Blue Blood Moon yang akan terjadi malam hari ini, Rabu (31/1/2018), sekitar pukul 19.00 WIB hingga 21.00 WIB, banyak menyedot perhatian masyarakat penghuni dunia, termasuk masyarakat Indonesia.

Di Indonesia, gerhana bulan yang hanya muncul sekitar 150 tahun sekali ini dapat dilihat oleh mata telanjang oleh masyarakat yang tinggal di Pulau Sumatera, Kalimantan, dan Pulau Jawa bagian barat.

Menghadapi fenomena langka ini, perusahaan pelayaran nasional, PT Pelni, tidak mau ketinggalan membuat program yang menarik buat para penumpangnya.

“Pelni membuat program lomba foto GBT di atas kapal,” kata Manager Humas PT Pelni Akhmad Sujadi, Rabu (31/1/2018).

Penumpang dipersilahkan mempotret gerhana bulan yang berwaena merah darah itu dengan kamera ponsel masing-masing. Kemudian hasilnya diupload melalui media sosial masing-masing seperti instagram dan facebook dengan disertai narasi yang menarik.

Sebanyak 5 penumpang yang beruntung akan diberikan hadiah masing-masing Rp 1,5 juta.

“Pajak ditanggung pemenang. Jadi ayo melihat gerhana bulan dari atas kapal. Lebih sensasi, asyik, dan tidak berisik seperti di darat,” kata Sujadi. (ny/aliy)