press enter to search

Kamis, 28/03/2024 22:41 WIB

Klopp Tuding Wasit Rampok Kemenangan Liverpool

Redaksi | Senin, 05/02/2018 06:03 WIB
Klopp Tuding Wasit Rampok Kemenangan Liverpool

BEKASI (aksi.id) - Manajer Liverpool mengutarakan kekecewaannya terhadap performa wasit Jonathan Moss yang memberikan dua penalti pada Tottenham Hotspur pada laga yang berakhir dengan skor imbang 2-2 di Anfield, Minggu (4/2) tersebut.

Penalti pertama didapatkan Spurs pada menit ke-84 saat Harry Kane dijatuhkan Loris Karius. Kane dianggap terlebih dulu dalam posisi offside saat menerima umpan terobosan Dele Alli sehingga Spurs tak layak mendapatkan penalti.

“Situasi itu jelas offside, sungguh tak dapat dipercaya. Saya tentu saja tak tahu apa yang mereka diskusikan (percakapan antara wasit dan asisten wasit sebelum memutuskan memberikan penalti),” kata Klopp kepada SkySports dan dikutip cnnindonesia.

Penalti Kane dapat digagalkan oleh Karius yang sukses membaca bola ke arah tengah. Skor imbang 1-1 pun tetap bertahan. Pada saat injury time, Mohamed Salah mencetak gol kedua yang membuat Liverpool unggul 2-1.

Namun selang beberapa menit kemudian, Spurs mendapatkan penalti setelah Virgil van Dijk dianggap melanggar Erik Lamela. Kali ini, Kane mampu mengeksekusi penalti dan laga pun berakhir 2-2.

Wasit Jonathan Moss memberikan dua penalti pada Tottenham Hotspur di Anfield. Wasit Jonathan Moss memberikan dua penalti pada Tottenham Hotspur di Anfield. (Foto: Reuters/Carl Recine)

Sebelumnya, Jon Moss tak memberikan penalti atas insiden tersebut, namun karena peringatan dari hakim garis, akhirnya penalti diberikan untuk Spurs.

“Ya, Virgil van Dijk memang menyentuhnya, namun semua tahu bahwa Lamela memang seolah ingin disentuh. Semua juga tahu bahwa mereka juga melakukan sejumlah pelanggaran keras di babak pertama namun kami tak mendapatkannya,” ucap Klopp.

Klopp bahkan menyindir kepemimpinan Moss di laga itu.

“Level permainan hari ini sungguh bagus namun kemudian situasi di menit-menit akhir seperti itu? Wow, mungkin dia memang ingin jadi pusat perhatian,” ujar Klopp memberikan sindiran.