press enter to search

Minggu, 22/09/2019 00:53 WIB

Florida Diguncang Penembakan Brutal, 17 Orang Tewas

Redaksi | Kamis, 15/02/2018 10:01 WIB
Florida Diguncang Penembakan Brutal, 17 Orang Tewas Suasana evakuasi korban penembakan brutal di sebuah sekolah menengah Florida, Stoneman Douglas, yang memewaskan 17 orang, Rabu (14/2/2018). (Foto: cnbc.com)

FLORIDA (aksi.id) - Amerika Serikat kembali diguncang oleh penembakan brutal, sedikitnya 17 orang dinyatakan tewas dalam kejadian di sekolah menengah Stineman Douglas, Parkland, Florida tersebut, Rabu (14/2/2018).

Pelaku penembakan diidentifikasi bernama Nikolas Cruz (19), mantan siswa sekolah tersebut yang baru saja dikeluarkan karena masalah kedisiplinan.

Dilansir bbc.com, tragedi ini salah satu penembakan brutal yang mematikan sejak penembakan di sekolah negara bagian Connecticut pada 2012 lalu yang menewaskan 26 orang.

Pihak keamanan setempat Sheriff Scott Israel mengatakan Cruz membunuh tiga orang di luar sekolah sebelum kemudian masuk ke dalam dan membunuh 12 orang lainnya.

Sedangkan dua orang lagi tewas setelah dibawa ke rumas sakit.

"Situasinya sangat mengerikan," ujar pengawas sekolah Stoneman Douglas, Robert Runcie.

Para siswa yang masih berada di dalam kelas langsung lari berhamburan ke luar gedung sekolah ketika Cruz dengan brutal memberondong ruang kelas dengan peluru.

Kepolisian Florida berhasil menangkap pelaku bersama barang bukti satu pucuk senjata serta beberapa magasin peluru. (aliy)