press enter to search

Rabu, 18/07/2018 23:40 WIB

Pebalap Marc Marquez Perpanjang Kontrak di Repsol Honda

Redaksi | Senin, 26/02/2018 18:20 WIB
Pebalap Marc Marquez Perpanjang Kontrak di Repsol Honda

BEKASI (aksi.id) - Juara bertahan MotoGP,  Marc Marquez, resmi memperpanjang kontrak dengan tim Repsol Honda. Pebalap 25 tahun itu akan memperkuat Repsol Honda hingga musim 2020.

Sempat dirumorkan akan hengkang dari Repsol Honda, termasuk ke KTM, Marquez akhirnya memutuskan untuk memperpanjang kontrak bersama tim pabrikan asal Jepang tersebut.

"Saya senang bisa terus membalap untuk Honda di kelas MotoGP. Saya bangga menjadi bagian dari keluarga Honda, dan saya menghargai bagaimana Honda dan tim selalu memberi semua yang saya butuhkan," ujar Marquez dikutip dari situs resmi MotoGP.

Marc Marquez sudah memperkuat Repsol Honda sejak 2013.Marc Marquez sudah memperkuat Repsol Honda sejak 2013. (AFP PHOTO / JOSE JORDAN)

Marquez memperkuat Repsol Honda sejak 2013. Pebalap asal Spanyol itu hanya satu kali gagal merebut gelar juara dunia MotoGP bersama Repsol Honda, yakni pada musim 2015 ketika finis posisi tiga klasemen akhir.

Sebelum memperpanjang kontrak dengan Repsol Honda, Marquez sempat dikabarkan tertantang untuk mencoba menjadi juara dunia MotoGP bersama tim lain. Marquez sempat dihubungkan dengan kepindahan ke KTM.
Marc Marquez akan memperkuat Repsol Honda hingga musim 2020.Marc Marquez akan memperkuat Repsol Honda hingga musim 2020. (AFP PHOTO / JOSE JORDAN)

Presiden Honda Racing Corporation, Yoshishige Nomura, mengatakan sejak awal pihaknya tidak berniat melepas Marquez. Nomura meyakini Marquez akan meraih lebih banyak sukses bersama Honda di masa depan.

"Kami mampu mengumumkan perpanjangan kontrak sebelum musim berjalan karena kepercayaan kedua belah pihak. HRC akan melanjutkan petualangan bersama Marquez, pebalap penting untuk masa depan MotoGP," ucap Nomura.

Marquez menjadi pebalap top kedua yang sudah memutuskan masa depannya. Sebelumnya, Movistar Yamaha sudah memperpanjang kontrak Maverick Vinales hingga musim 2020.

Pihak Repsol Honda kini tinggal memastikan masa depan rekan setim Marquez, Dani Pedrosa. Kontrak pebalap veteran asal Spanyol itu akan berakhir setelah musim 2018. Pedrosa sudah memperkuat Repsol Honda sejak 2006, namun belum mampu merebut gelar juara dunia MotoGP. (nia/sumber: cnnindonesia.com).