press enter to search

Senin, 16/07/2018 15:26 WIB

Tottenham Hotspur Gempur Huddersfield 2-0

Redaksi | Minggu, 04/03/2018 01:09 WIB
Tottenham Hotspur Gempur Huddersfield 2-0

BEKASI (aksi.id) - Son Heung-Min tampil cemerlang saat Tottenham Hotspur sukses menggasak Huddersfield 2-0 dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Wembley, Sabtu (3/3). Dua gol kemenangan The Lilywhites diborong penyerang asal Korea Selatan itu.

Spurs memang tampil mendominasi serangan sejak awal laga. Sederet peluang emas dari kaki Dele Alli, Harry Kane, dan Christian Eriksen terjadi di sepanjang menit ke-20.

Namun, gol yang ditunggu-tunggu tuan rumah baru tercipta di menit ke-27. Adalah Son Heung-Min yang menjadi pemecah kebuntuan Spurs.

Umpan terobosan akurat Alli berhasil dijangkau Son yang lepas dari kawalan pemain belakang lawan. Penyerang 25 tahun berhasil mengecoh kiper Huddersfield Lossl sebelum menceploskan bola ke gawang.

Son Heung-min tampil cemerlang saat Tottenham Hotspur kalahkan Huddersfield.Foto: REUTERS/Eddie Keogh
Son Heung-min tampil cemerlang saat Tottenham Hotspur kalahkan Huddersfield.

Meski terus menekan Huddersfield, namun Spurs hanya mampu unggul 1-0 hingga babak pertama usai.

Skuat arahan Mauricio Pochettino malnjutkan permainan agresif di babak kedua. Kerja keras mereka pun berbuah manis di menit ke-54. Adalah Son yang kembali menjadi predator Tottenham.

Kali ini, Son berhasil memanfaatkan umpan silang Harry Kane yang disempurnakan melalui sundulan. Pergerakan Son kembali memaksa Lossl memunggut bola dari gawangnya.

Harry Kane memberikan assist kepada Son Heung-min.Foto: REUTERS/Eddie Keogh
Harry Kane memberikan assist kepada Son Heung-min.

Spurs terus melakukan tekanan ke wilayah pertahanan Huddersfield. Namun, skor 2-0 tetap bertahan hingga laga usai dan Son berhak menjadi bintang pada laga ini.

Hasil ini mengantar Tottenham naik ke peringkat ketiga klasemen atau unggul satu poin dari Liverpool yang berada setingkat di bawahnya. Namun, The Reds masih bisa merebutnya kembali jika berhasil mengalahkan Newcastle United dini hari nanti.

Susunan Pemain

Tottenham Hotspur: Lloris, Vertonghen, Aurier, Davies, Davinson Sanchez, Dembele (Sissoko, 77`), Eriksen, Alli, Dier, Son, Kane.

Huddersfield Town: Lossl, Jorgensen, Schindler, Kongolo, Hadergjonaj, Van La Parra, Williams, Hogg, Pritchard (Billing, 45`), Quaner (Ince, 33`), Mouine.
 

(putra/sumber: cnnindonesia.com).