press enter to search

Jum'at, 21/09/2018 08:47 WIB

Warga & Pedagang Pasar Tegal Gubug Blokir Jalan Pantura

Redaksi | Senin, 05/03/2018 16:14 WIB
Warga & Pedagang Pasar Tegal Gubug Blokir Jalan Pantura Ribuan warga dan pedagang di Pasar Tegal Gubug, Arjawinangun, Cirebon, Jawa Barat, Senin siang (5/3/2018) memblokade ruas jalur pantura tepat di depan rencana pembangunan PGTC. Foto iNews TV/Toiskandar

CIREBON ( aksi.id) -- Ribuan warga dan pedagang di Pasar Tegal Gubug, Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Senin siang (5/3/2018) berunjukrasa.

Mereka menolak rencana pembangunan Pusat Grosir Tegal Gubug Cirebon. Mereka lalu mencopot segala atribut PGTC. Dalam aksinya mereka sempat memblokade ruas jalur pantura tepat di depan rencana pembangunan PGTC. 
Ribuan Warga dan Pedagang Tegal Gubug Cirebon Blokade Jalur Pantura
Aksi ini pun mengakibatkan kemacetan panjang dan dikeluhkan pengguna jalan karena mereka melakukan orasi di tengah Jalan Pantura.

Tak hanya berorasi massa pun sempat membakar ban bekas di jalan sebagai wujud kekesalan mereka atas adanya rencana pembangunan Pusat Grosir Tegal Gubug Cirebon atau PGTC. Mereka menganggap PGTC akan merugikan para pedagang yang sudah lama berjualan dan roda perekonomian di sekitar pasar sandang terbesar tersebut.  

Berdasarkan pengamatan aksi ini menimbulkan kemacetan yang cukup panjang lebih dari lebih satu jam terutama dari arah Jakarta menuju Cirebon.

Sejumlah petugas pun dikerahkan untuk mengamankan jalanya aksi dan mengatur arus lalulintas. Setelah berorasi di Pantura massa kemudian melanjutkan aksinya dengan cara konvoi ke kantor Bupati Cirebon untuk menyampaikan aspirasi mereka.

(bulan/sumber: sindonews.com).