press enter to search

Rabu, 20/06/2018 14:03 WIB

Jokowi Bagikan Sertifikat Tanah di Babakan Madang Bogor Pagi Ini

Redaksi | Selasa, 06/03/2018 08:53 WIB
Jokowi Bagikan Sertifikat Tanah di Babakan Madang Bogor Pagi Ini Anies Baswedan dan Jokowi

BOGOR (aksi.id) - Presiden Joko Widodo dijadwalkan membagikan sertifikat tanah untuk rakyat di Halaman Sirkuit Sentul di Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa, pukul 08.30 WIB.

Jalan menuju Halaman Sirkuit Sentul telah dipenuhi kendaraan pagi ini, dengan beberapa titik jalan terpaksa ditutup dan lalu lintas kendaraan dialihkan dari pintu tol keluar Sentul ke pintu tol menuju Belanova.

Beberapa jam sebelum acara dimulai, warga telah memadati lokasi acara pembagian sertifikat tanah, beberapa di antaranya membawa sertifikat tanah mereka yang baru saja diterbitkan melalui program tersebut.

Presiden sudah beberapa kali membagikan sertifikat tanah rakyat. Saat membagikan sertifikat tanah di Denpasar dia mengatakan dari 126 juta bidang tanah yang ada di Tanah Air, hingga tahun 2017 baru 51 juta bidang tanah yang bersertifikat karena sebelumnya setiap tahun hanya ada penerbitan 500 ribu sertifikat setiap tahunnya di seluruh Indonesia.

Pemerintah mempercepat proses sertifikasi tanah dengan target penerbitan lima juta sertifikat pada tahun 2017, tujuh juta pada 2018 dan sembilan juta pada 2019. (antara).