press enter to search

Sabtu, 15/12/2018 17:30 WIB

Di Tengah Ceramah Ustadz Abdul Somad, Lelaki Itu Ucapkan Syahadat

Redaksi | Jum'at, 09/03/2018 11:16 WIB
Di Tengah Ceramah Ustadz Abdul Somad, Lelaki Itu Ucapkan Syahadat

MEDAN (aksi.id) - Subuh Berjamaah dan Tabligh Akbar digelar Masjid Baiturahman Medan Johor, Sumatera Utara, mendadak menjadi haru biru, Kamis (8/3/2018). Pasalnya, selain panitia menghadirkan ustadz kondang, Abdul Somad sebagai penceramah juga ada pemandangan menarik.

Di sela-sela tausyiahnya, Ustadz Somad mendapat pesan dari panitia bahwa ada seorang non muslim bernama Agustian Purba ingin disyahadatkan oleh Uzstad Somad.

Sontak pesan itu disambut takbir ribuan jamaah yang hadir.

Ustadz Somad pun membimbing Agustian Purba mengucap syahadat. “Asyhaduan Laila hailallah, wasyhasuanna muhammadarasulullah,” ucap Agustian mengikuti Ustadz Somad.

Usai bersyahadat, Ustadz Somad langsung nengalungkan sorban miliknya ke leher Agustian.

“Sekarang adinda sudah menjadi saudara kami. Haram bagi kami jika adinda tersakiti dan terdzalimi. Takbir!” tegas Ustadz Somad.

Agustian langsung mencium tangan Ustad Somad dan memeluknya. Air bercucuran dari matanya penuh haru. Sesekali Agustian mengusap matanya dengan sorban pemberian Ustad Somad.

“Sorban ini simbolis saja. Karena nanti ada sesuatu yang akan diberikan tokoh muda peduli umat Bapak Musa Rajekshah. Pak Musa Rajekshah dan Agustian sudah bertukar nomor telepon,” kata Ustadz Somad.

Subuh berjamaah di Medan Johor itu turut dihadiri tokoh masyarakat yang juga Cagub-Cawagubsu Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah serta ribuan jamaah dari Aceh hingga Tanjungbalai. 

(lia/sumber: eramuslim.com).