press enter to search

Senin, 25/06/2018 07:05 WIB

Maher Zain Kunjungi Kamp Pengungsi Rohingya di Bangladesh

Redaksi | Jum'at, 09/03/2018 19:52 WIB
Maher Zain Kunjungi Kamp Pengungsi Rohingya di Bangladesh

JAKARTA (aksi.id) - Penyanyi Swedia kelahiran Lebanon Maher Zain mengunjungi kamp pengungsi Rohingya di Cox’s Bazar di Bangladesh, menurut seorang sumber dari Bulan Sabit Merah Turki pada Rabu (7/3/2018).

Zain mengunjungi kamp-kamp tersebut pada hari Selasa sebagai sukarelawan Bulan Sabit Merah Turki, ungkap sumber tersebut, yang berbicara dengan kondisi anonim karena pembatasan berbicara dengan media, sebagaimana dilansir Anadolu Agency.

Selama kunjungannya, Maher Zein berpartisipasi dalam program distribusi makanan.

Maher Zein telah berkontribusi pada banyak kampanye kemanusiaan di organisasi Bulan Sabit Merah Turki, sumber tersebut menambahkan.

Sejak 25 Agustus tahun lalu, lebih dari 656.000 orang Rohingya telah menyeberang dari negara bagian Rakhine di Myanmar menuju Bangladesh.

Para pengungsi tersebut melarikan diri dari sebuah operasi militer di mana pasukan keamanan dan gerombolan Buddha membunuh pria, wanita dan anak-anak, menjarah rumah dan membakar desa-desa Rohingya. Menurut Menteri Luar Negeri Bangladesh Abul Hasan Mahmood Ali. Sekitar 3.000 orang Rohingya tewas dalam tindakan kekerasan tersebut.

(ameera/arrahmah.com)