press enter to search

Selasa, 21/08/2018 09:06 WIB

Musibah Pesawat Latih di Cilacap Ditangani KNKT

Redaksi | Rabu, 21/03/2018 07:58 WIB
Musibah Pesawat Latih di Cilacap Ditangani KNKT Pesawat latih di Cilacap

JAKARTA (aksi.id) - Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan membenarkan kejadian musibah yang menimpa pesawat terbang milik sekolah pilot Ganesha di bandara Tunggul Wulung Cilacap, Selasa (20/3/2018) pukul 15.15 WIB.

"Penyelidikan kecelakaan tersebut telah diarahkan kepada tim dari Komite Nasional Keselamatan Transportasi  (KNKT)," jelas Dirjen Perhubungan Udara Agus Santoso, Rabu (21/3/2018).

Menurutnya, setiap ada kejadian baik incident maupun accident alat transportasi sipil walaupun hanya dipakai latihan aerobatic seperti kejadian siang tadi harus diserahkan pada KNKT.

"Kami akan memfasilitasi tim dari KNKT  agar dapat bekerja dengan baik dan mendapatkan rekomendasi untuk mencegah hal serupa di kemudian hari," ujar Dirjen Hubud.

Terkait hal tersebut, telah diterbitkan notice to Airman (Notam) terkait penutupan operasional bandara pada pukul 14.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB.  Penutupan bandara dilakukan demi keselamatan penerbangan di bandara tersebut.           

"Notam akan diterbitkan lagi bila dirasa diperlukan untuk membantu proses evakuasi pesawat dan membantu proses investigasi dari KNKT," katanya.

Pihaknya turut berduka cita atas wafatnya Pilot pesawat latih tersebut dan berharap semoga musibah kecelakaan pesawat tidak terjadi lagi. (omy)

Keyword Pesawat Jatuh