press enter to search

Minggu, 20/10/2019 10:15 WIB

Ada Asap di Kokpit, Pesawat Air Canada Mendarat Darurat

| Senin, 26/03/2018 21:57 WIB
Ada Asap di Kokpit, Pesawat Air Canada Mendarat Darurat

WASHINGTON DC (aksi.id) - Ada asap di kokpit, pesawat Air Canada yang membawa 67 orang terpaksa mendarat darurat di pinggiran Washington DC, Amerika Serikat (AS). 

Seperti dilansir Reuters, Senin (26/3/2018), pesawat penumpang jenis mesin ganda Embraer 175 ini sedang terbang ke Bandara Nasional Ronald Reagan Washington, AS dari Toronto, Kanada saat insiden ini terjadi pada Minggu (25/3) waktu setempat. 

Pesawat maskapai Kanada itu berhasil mendarat dengan selamat di Bandara Internasional Dulles Washington, Virginia Utara pada Minggu (25/3) sore, sekitar pukul 18.18 waktu setempat. Bandara Dulles berjarak sekitar 38 kilometer dari Bandara Ronald Reagan yang menjadi tujuan pesawat itu.

Pihak maskapai Air Canada dan Otoritas Penerbangan Federal AS (FAA) sama-sama menyatakan tidak ada korban luka dalam insiden ini. Seluruh 63 penumpang dan empat awak pesawat keluar dari pesawat Air Canada dengan nomor penerbangan 7618 dengan selamat. 

Penyebab munculnya asap dalam kokpit masih diselidiki. Pihak FAA menyatakan akan menyelidiki insiden ini secara menyeluruh. 

Dituturkan salah satu penumpang, David Brown, kepada media lokal Kanada, CBC Toronto, dirinya sempat mencium bau hangus di dalam kabin. 

"Kami mencium sedikit bau hangus, tapi tidak ada asap atau api di dalam kabin," ucap Brown. "Para penumpang tenang setelah awak pesawat menyatakan kami akan melakukan pendaratan darurat dan menjalani semua prosedur," imbuhnya.

Sumber: detik.com