press enter to search

Sabtu, 20/04/2024 04:42 WIB

27 Perwira Pushidrosal TNI AL Naik Pangkat

| Selasa, 03/04/2018 10:58 WIB
27 Perwira Pushidrosal TNI AL Naik Pangkat Kapushidrosal  Laksamana Muda TNI Dr. Harjo Susmoro memberikan ucapan selamat kepada para para perwira yang memperoleh kenaikan pangkat.

JAKARTA (aksi.id) - Sebanyak 27  perwira Pusat Hidrografi dan Oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal), kala waktu 1 April 2018 memperoleh kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula. 

Rilis Pushidrosal ke Aksi.id dan BeritaTrana.com, Selasa (3/4/2018), menyebutkan Kapushidrosal Laksamana Muda TNI Dr. Harjo Susmoro secara resmi menerima laporan korps kenaikan pangkat tersebut dalam suatu upacara bertempat di Lobby Mako Pushidrosal, Ancol Timur, Jakarta Utara, Senin (2/4/2018).

 Kapushidrosal dalam amanatnya antara lain mengatakan bahwa kenaikan pangkat bagi perwira merupakan bagian dari sistem pembinaan personel yang dilakukan secara konsisten, konseptual, sistematis dan berkesinambungan, serta didasarkan pada penilaian obyektif terhadap persyaratan yang telah ditentukan.

 Ditambahkannya, selain itu kenaikan pangkat juga merupakan wujud pengakuan dan penghargaan negara atas semangat kerja, dedikasi, loyalitas, serta prestasi yang telah ditunjukkan selama mengemban tugas dan tanggung jawab pada jabatannya, sekaligus sebagai kehormatan bagi Perwira.

 Berkaitan dengan hal tersebut Kapushidrosal mengharapkan agar perwira selalu meningkatkan kemampuan dan ketrampilan serta profesionalitas, karena seiring dengan pangkat yang disandang tugas tidak semakin ringan. Kenaikan pangkat merupakan sebuah tantangan untuk meningkatkan kemampuan pribadi sesuai jabatan yang diemban, guna memberikan karya yang terbaik bagi organisasi.

 Pada periode  1 April  2018,  ke-27 perwira Pushidrosal  yang mendapat kenaikan pangkat tersebut  terdiri dari  kolonel 2 orang, letkol 6 orang, mayor 13 orang, serta kapten 6 orang.

 Sebelumnya juga telah dilaksanakan upacara kenaikan pangkat 78 bintara dan tamtama jajaran mako Pushidrosal dengan Inspektur Upacara Dandenma Pushidrosal Letkol Laut (KH) Khomsin.