press enter to search

Rabu, 18/07/2018 04:32 WIB

Marc Marquez: Dovizioso Rival Utama Saya

| Rabu, 04/04/2018 01:09 WIB
Marc Marquez: Dovizioso Rival Utama Saya Marquez

BEKASI (aksi.id) - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez menyebut dirinya tak terlalu memusingkan siapa pebalap yang akan jadi lawan utama dirinya di MotoGP musim ini.

Marquez mengaku hanya akan fokus pada performa dirinya dan tak akan ambil pusing dengan kinerja pebalap-pebalap lain.

Saat ini, Andrea Dovizioso disebut bakal jadi rival utama Marquez, namun Valentino Rossi dan Maverick Vinales juga punya peluang untuk jadi penantang utama.

"Hal itu [siapa rival utama saya] tidak terlalu penting, karena yang terpenting adalah saya ingin ada dalam pertarungan perebutan titel juara dunia. Itulah target saya."

"Saya tak tahu [siapa lawan saya] dan saya tak peduli nama yang akan saya lawan, namun Andrea Dovizioso adalah rival utama saya musim lalu dan ia memulai musim ini dengan baik," kata Marquez seperti dikutip dari Crash.

Andrea Dovizioso menyajikan duel sengit melawan Marc Marquez di MotoGP Qatar.Andrea Dovizioso menyajikan duel sengit melawan Marc Marquez di MotoGP Qatar. (Foto: REUTERS/Ibraheem Al Omari)

Marquez menilai persaingan musim ini bakal sengit dan terbuka bagi semua pebalap seiring dengan hasil tes pramusim yang kompetitif.

"Saya rasa kompetisi musim ini sangat terbuka dengan banyaknya pebalap kuat yang bisa bertarung memperebutkan kemenangan di hari Minggu."

"Saat ini semuanya terlihat sangat imbang. Kuncinya adalah pebalap yang mampu meningkatkan kualitasnya dan tampil konsisten ketika musim terus berjalan," ujar Marquez.

Marquez finis di posisi runner uppada seri pertama di MotoGP Qatar dan berharap bisa tampil lebih bagus di Sirkuit Termas de Rio Hondo.

Marc Marquez tak terlalu memusingkan pebalap yang bakal jadi rival utamanya musim ini.Marc Marquez tak terlalu memusingkan pebalap yang bakal jadi rival utamanya musim ini. (Foto: AFP PHOTO / KARIM JAAFAR)

"Kami memulai musim dengan balapan yang bagus dan finis di podium. Kami juga mendapatkan hasil bagus di sesi tes Jerez pekan lalu. Saat ini saya merasa dalam kondisi baik dan percaya dengan kondisi motor, namun ini barulah awal dari musim yang sulit."

"Setelah seri pertama, ini adalah saat yang tepat untuk tenang, konsentrasi, dan terus bekerja keras agar bisa tampil lebih cepat," ucap Marquez