press enter to search

Rabu, 18/07/2018 04:33 WIB

Real Madrid Bungkam Juventus 3-0, Ronaldo 2 Gol

| Rabu, 04/04/2018 04:03 WIB
Real Madrid Bungkam Juventus 3-0, Ronaldo 2 Gol Aksi tendangan salto Ronaldo saat Real Madrid gilas Juventus

BEKASI (aksi.id) - Real Madrid mempermalukan tim tuan rumah Juventus 3-0 pada laga leg pertama di Stadion Allianz, Selasa (3/4) malam waktu setempat.

Cristiano Ronaldo kembali menjadi momok Juve dengan mencetak dua gol pada laga itu. Satu gol tercipta berkat aksi akrobatik tendangan salto Ronaldo ke gawang Gianluigi Buffon pada menit ke-64. Satu gol kemenangan Madrid dicetak Marcelo.

Jalannya babak kedua, Juventus mendapat peluang emas pada menit ke-55 melalui tendangan bebas persis di depan kotak penalti Madrid. Tendangan bebas diberikan wasit karena pelanggaran Sergio Ramos terhadap Dybala.


Dybala pun mengeksekusi tendangan tersebut. Bola sempat membentur pagar pemain Los Blancos dan berubah arah sehingga Keylor Navas terkecoh. Beruntung, arah bola masih menyamping di sisi kanan gawang.

Memasuki menit ke-59, Zinedine Zidane memasukkan Lucas Vazquez gantikan Karim Benzema. Zidane mulai menambah kekuatan di lini tengah untuk mencegah seranga-serangan Juve dari sektor itu.


Real Madrid kembali menambah gol pada menit ke-64. Gol yang dicetak Cristiano Ronaldo kali ini diawal beberapa aksi akrobat antara Gianluigi Buffon dan penyerang timnas Portugal tersebut.

Ronaldo memberikan umpan tarik ke depan gawang ketika Buffon ingin menyergapnya. Lucas Vazuez langsung menyambar umpan dengan tendangan, namun mampu ditepis `Si Superman` dengan aksi terbangnya.

Cristiano Ronaldo mencetak gol melalui tendangan salto dan hanya membuat para bek Juventus serta kiper Gianluigi Buffon terperangah. (Cristiano Ronaldo mencetak gol melalui tendangan salto dan hanya membuat para bek Juventus serta kiper Gianluigi Buffon terperangah. (REUTERS/Max Rossi)

Bola memantul ke sisi kiri pertahanan Juve, di sana sudah ada Daniel Carvajal yang langsung melepaskan umpan silang. Bola umpan lambung segera disambut Ronaldo dengan tendangan salto kaki kanan.

Bola bersarang tanpa bisa ditepis Buffon yang terperangah melihat gol mantan penyerang Manchester United tersebut. Mental Juve pun kian tertekan.

Terlebih, Si Nyonya Tua hanya bermain dengan 10 pemain karena kartu merah atau dua kali kartu kuning yang diberikan Dybala pada menit ke-68. Dybala melompat dan mengangkat kaki terlalu tinggi saat berebut bola dengan Carvajal.

Paulo Dybala terkena kartu merah karena pelanggaran terhadap Daniel Carvajal. (Paulo Dybala terkena kartu merah karena pelanggaran terhadap Daniel Carvajal. (REUTERS/Massimo Pinca)

Sulit bagi Juve untuk mencetak gol ke gawang Madrid hanya dengan 10 pemain. Apalagi Los Blancos bermain sangat rapat dan hanya mengandalkan serangan-serangan balik.

Juve benar-benar hancur. Mereka kembali kebobolan pada menit ke-72. Gol ketiga Madrid pada laga itu dicetak oleh Marcelo memanfaatkan kesalahan koordinasi para bek Juve.

Si Nyonya Tua benar-benar `renta` menghadapi Madrid hanya dengan 10 pemain. Ronaldo bahkan nyaris mencetak hattrick pada menit ke-90. Tendangan kerasnya ke pojok kanan bawah gawang Juve masih mampu ditepis Buffon.

Laga pun berakhir untuk kemenangan Madrid 3-0. Kemenangan itu menjadi modal besar bagi Los Blancos untuk tampil pada leg kedua di Stadion Santiago Bernabeu.

(via/sumber: cnnindonesia.com).