press enter to search

Rabu, 14/11/2018 19:59 WIB

Derby Milan Berakhir Imbang Tanpa Gol

| Kamis, 05/04/2018 04:15 WIB
Derby Milan Berakhir Imbang Tanpa Gol

BEKASI (aksi.id) - Laga derby Milan antara AC Milan menjamu Internazionale Milano pada laga lanjutan Liga Italia Serie A di Stadion San Siro, Rabu (4/4) malam waktu setempat berakhir imbang tanpa gol.

Yang menarik, dua gol yang terjadi di laga itu dari masing-masing tim dianulir oleh wasit. Salah satunya adalah gol salto Patrick Cutrone yang dianulir Marco Di Bello, sang pengadil lapangan.

Inter Milan sebenarnya berhasil membobol gawang tuan rumah lebih dulu pada menit ke-38. Namun, gol tersebut dianulir wasit semenit kemudian setelah melihat rekaman Video Assistant Referee (VAR).

Icardi terlihat dalam posisi offside usai menerima umpan dari rekan setimnya dan berlari berhadapan dengan Gianluigi Donnarumma, kemudian menceploskan bola ke gawang. 

Mauro Icardi membobol gawang Gianluigi Buffon, namun gol dianulir setelah wasit melihat rekaman VAR. (Mauro Icardi membobol gawang Gianluigi Buffon, namun gol dianulir setelah wasit melihat rekaman VAR. (REUTERS/Alessandro Garofalo)

Pertandingan babak pertama pun berakhir tanpa ada satu pun gol di papan skor.

Di babak kedua, Milan dan Inter saling serang untuk menciptakan gol. I Nerazzurri sedikit unggul dalam penguasaan bola meski berstatus sebagai tuan rumah.

Pada menit ke-65, Inter menciptakan peluang emas. Ivan Perisic berlari menyusuri sisi kanan pertahanan Milan, kemudian melepaskan umpan lambung ke dalam kotak penalti tepat ke rekannya, Icardi. Namun, Donnarumma mampu memotong umpan tersebut.

Giliran Milan menyarangkan bola ke gawang Inter pada menit ke-67 melalui tendangan salto Cutrone memanfaatkan umpan lob dari Franck Kessie. Namun, wasit lagi-lagi menganulir gol itu karena Cutrone dianggap berada dalam posisi offside.

Memasuki 15 menit sisa pertandingan, Inter terus melancarkan serangan ke pertahanan Milan dari sisi sayap. Milan juga beberapa kali mampu merepotkan lini pertahanan La Beneamata.


Susunan Pemain AC Milan vs Inter Milan

AC Milan (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Davide Calabria, Leonardo Bonucci, Alessio Romagnoli, Ricardo Rodriguez; Franck Kessie, Riccardo Montolivo, Giacomo Bonaventura; Suso, Patrick Cutrone, Hakan Calhanoglu

Inter Milan (4-2-3-1): Samir Handanovic; Joao Cancelo, Milan Skriniar, Joao Miranda, Danilo D`Ambrosio; Roberto Gagliardini, Marcelo Brozovic; Antonio Candreva, Rafinha, Ivan Perisic; Mauro Icardi