press enter to search

Minggu, 11/04/2021 10:10 WIB

Di Bandara Sepinggan, Power Bank Diperiksa

Redaksi | Kamis, 05/04/2018 11:26 WIB
Di Bandara Sepinggan, Power Bank Diperiksa Foto. Ilustrasi

IMG_20180405_103529

 

BALIKPAPAN (Aksi.id) – Bandara Sepinggan Balikpapan melaksanakan pemeriksaan terkait ketentuan membawa poeer bank ke dalam pesawat sesuai Surat Edaran No. 015/2018 Ditjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan.

Dalam Surat Edaran salah satu ayatnya berbunyi bahwa power bank yang dapat dibawa ke dalam pesawat maksimal 20.000 Mh. Bila lebih besar maka tidak diperbolehkan.

Pantauan BeriraTrans.com di Bandara Sepinggan, saat melakukan chek in, petugas maskapai Garuda Indonesia menanyakan kepemilikan power bank dan meminta calon penumpang untuk menunjukkannya.

“Kami memeriksa kapasitas power bank untuk memastikan apakah dapat dibawa ke pesawat atau tidak,” jelas salah seorang petugas konter chek in kepada BeritaTrans.com, Kamis (5/4/2018).

Setelah pemeriksaan, petugas memasangkan tag personal di tas penumpang untuk selanjutnya diberikan cetakan nomor kursi pesawat.

Saat memasuki Xray untuk pemeriksaan penumpang, petugas kembali menanyakan kepemilikan power bank dan memeriksa kapasitasnya.

Ketika dipertanyakan penumpang lantaran merasa sudah diperiksa di konter chek in, petugas menyatakan bahwa pihaknya menjalankn sesuai prosedur.

Tindakan preventif yang dilaksanakan Bandara kelolaan PT Angkasa Pura I ini patut diacungi jempol. Jadi, jangan pernah merasa tak nyaman bila ditanya dan dilakukan pemeriksaan oleh petugas bandara. Hal itu dilakukan semata-mata untuk keselamatan dan keamanan penerbangan. (ny/omy)