press enter to search

Selasa, 14/08/2018 20:57 WIB

Abubakar 2 Periode Menjadi Bupati Bandung Barat, Istrinya Maju di Pilkada

| Selasa, 10/04/2018 19:34 WIB
Abubakar 2 Periode Menjadi Bupati Bandung Barat, Istrinya Maju di Pilkada Elin Suharliah Abubakar (kanan) berfoto bersama Ketua PDIP Jabar Tb Hasanuddin (tengah) dan suaminya Bupati Bandung Barat, Abubakar (paling kiri). (ist)

JAKARTA (aksi.id) - Bupati Bandung Barat Abubakar dikabarkan ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dia merupakan politisi PDI Perjuangan (PDIP) yang sudah dua periode menjabat bupati.

Karena sudah dua periode, maka Abubakar tidak bisa mencalonkan lagi. Namun politisi PDIP itu tak lantas akan senyap dalam perpolitikan dan kekuasan di daerah tersebut.

Istrinya, Elin Suharliah Abubakar, maju dalam pemilihan Bupati Bandung Barat. Berpasangan dengan Maman Sunjaya, Elin maju dengan rekomendasi dari PDIP.

Di tengah pro dan kontra pencalonannya menjadi bupati Bandung Barat untuk menggantikan suaminya, Elin  merasa memiliki kapasitas untuk memimpin dan menyejahterakan masyarakat Kabupaten Bandung Barat.

Karier Elin di pemerintahan dirintis dari bawah. Setelah lulus dari APDN pada 1977, Elin diangkat menjadi karyawan staf Kantor Bangdes Pemerintah Kotamadya Bandung. Setelah itu, ia mendapatkan jabatan pertamanya sebagai Kepala Subbagian Tata Usaha di kantor tersebut.

Karier perempuan yang mengidolakan Siti Khadijah itu melejit setelah ditugaskan menjadi camat Katapang. Beberapa posisi jabatan lainnya pernah ditempati Elin sebelum ia pensiun dengan jabatan terakhir sebagai Kepala Kantor Arsip Daerah Kabupaten Bandung.

 

JURKAM

Abubakar yang juga sebagai Ketua DPC PDIP Bandung Barat, mengaku tidak akan ikut menjadi juru kampanye (jurkam) istrinya yang maju dalam pemilihan bupati, Elin Suharliah yang berpasangan dengan Maman Sunjaya.

Menurutnya, masalah juru kampanye tergantung dari perintah partai PDIP baik DPD ataupun DPP.

(dien/dari berbagai sumber).