press enter to search

Rabu, 18/07/2018 04:27 WIB

Dikabarkan Tangkap Bupati, KPK Amankan Duit Ratusan Juta Rupiah

| Selasa, 10/04/2018 20:55 WIB
Dikabarkan Tangkap Bupati,  KPK Amankan Duit Ratusan Juta Rupiah KPK melakukan Operasi Tangkap Tangan (foto: ilustrasi)

JAKARTA (aksi.id) - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengamankan uang ratusan juta rupiah saat Operasi Tangkap Tangan (OTT) seorang bupati di Jawa Barat,  Selasa (10/4/2018). Namun, KPK tidak merinci nilai total uang yang berhasil diamankan tersebut. 

"Ada uang yang diamankan. Ratusan juta rupiah," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dimintai konfirmasi, Selasa (10/4/2018).

Dia menyebutkan, uang ratusan juta tersebut diamankan dalam OTT Bupati Bandung Barat, di Jawa Barat. Dalam OTT tersebut tim mengamankan tujuh orang yang diduga terlibat. 

Saat ini sebagian terduga sudah dibawa ke Gedung KPK di Jakarta dan salah satunya adalah bupati aktif. "Yang tadi diamankan adalah bupati aktif dan sejumlah PNS," ujar Febri.

Informasi OTT terhadap Bupati Bandung Barat Abubakar ini juga sudah beredar luas dan dibahas di Bandung Barat. Abubakar merupakan kader PDI Perjuangan.

Namun, hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Bandung Barat. Kepala Bidang Humas Pemkab Bandung Barat belum bisa dihubungi.

(dien/sumber: inews.com).