press enter to search

Kamis, 19/07/2018 07:23 WIB

3 Ruang Kelas SD di Jember Ambruk, Murid Belajar di Teras

| Sabtu, 14/04/2018 00:37 WIB
3 Ruang Kelas SD di Jember Ambruk, Murid Belajar di Teras Siswa SDN Darungan 2, di Desa Darungan, Kecamatan Tanggul, Kabupaten Jember, terpaksa belajar di teras lantaran ruang kelas mereka roboh diterpa angin. (Foto: iNews/Bambang Sugiarto)

JEMBER (aksi.id)  - Sebanyak tiga ruang kelas SDN Darungan 2, di Desa Darungan, Kecamatan Tanggul, Kabupaten Jember, roboh, Kamis 12 April 2018.

Seluruh bagian atap, seperti kayu belandar, reng dan asbes berjatuhan. Beruntung, saat peristiwa terjadi, ruang kelas tengah kosong.

Peristiwa ini terjadi bersamaan dengan hujan disertai angin, Kamis sore kemarin. Angin yang berhembus kencang membuat tiga ruang kelas porak-poranda. Kondisi struktur bangunan gedung yang rapuh diduga menjadi salah satu penyebabnya.

Informasi yang dihimpun, ini adalah kali kedua gedung sekolak dasar itu ambruk. Tahun 2016 silam, kondisi serupa juga terjadi. Bahkan sebagian bangunan sempat ambruk. Namun, karena tidak ada bantuan dari pemerintah, bangunan dibiarkan. 

Pihak  sekolah juga memutuskan  tidak menggunakan bangunan untuk belajar mengajar karena membahayakan siswa.

Akibat kondisi ini, siswa belajar bergantian. Kelas I, II dan III, bergantian belajar dengan kelas IV, V dan VI. Namun, jika kelas enam menambah jam pelajaran, maka siswa kelas lain terpaksa mengalah dan belajar di teras sekolah.

(via/sumber: inews.id).