press enter to search

Selasa, 11/12/2018 18:36 WIB

Budi Karya Tinjau Pembangunan East Connection dan Runway di Bandara Soekarno-Hatta

| Minggu, 15/04/2018 17:09 WIB
Budi Karya Tinjau Pembangunan East Connection dan Runway di Bandara Soekarno-Hatta Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi meninjau langsung pembangunan east connection dan pengerjaan pembangunan run way. Foto: liputan6.com

TANGERANG (aksi.id) - Didampingi Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin, Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi meninjau langsung pembangunan east connection dan pengerjaan pembangunan run way atau landasan pacu ke-3 dan apron kargo Bandara Soekarno-Hatta, Minggu (15/4).

Budi Karyabberharap, perluasan pembangunan kawasan Bandara Soekarno-Hatta mampu mendukung peningkatan kapasitas penumpang di Bandara untuk tahun-tahun mendatang.

"Intinya Soekarno-Hatta akan meningkatkan kapasitas, yang sekarang 62 juta penumpang bisa menjadi 100 juta penumpang pada 2025," katanya di proyek pengerjaan Taxy way Bandara Soetta, Minggu (16/4).

Dengan target itu, dari 81 pergerakan pesawat setiap jamnya, akan bertambah menjadi 114 pergerakan pesawat per jam dengan peningkatan kapasitas yang saat ini tengah dalam pengerjaan.

"Kalau diterjemahkan dalam bentuk movement, sekarang ini sudah 81 pergerakan per jam, nanti kita harapkan 114 pergerakan, karenanya akan kita bangun run way 3 disertai dengan taxy way. Selain itu kita juga membangun kargo village karena permintaan akan barang ini banyak sekali," ucap Budi.

Presiden Direktur PT Angkasa Pura II, M. Awaludin menargetkan penyelesaian pembangunan run way 3 Bandara Soekarno-Hatta pada Agustus 2019 mendatang. Menurutnya saat ini, pembangunan itu sudah dimulai secara paralel, yang diawali dengan pembangunan taxy way. (dien).