press enter to search

Rabu, 25/04/2018 09:43 WIB

Arema FC Lawan Persib, Ribuan Suporter Serbu Lapangan, Puluhan Orang Luka

| Minggu, 15/04/2018 22:48 WIB
Arema FC Lawan Persib, Ribuan Suporter Serbu Lapangan, Puluhan Orang Luka Kericuhan terjadi usai penonton yang mayoritas Aremania merangsek masuk ke lapangan menit ke - 92. Foto: bola.com

MALANG (aksi.id) -  - Pertandingan Arema FC melawan Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Minggu malam (15/4/2018) berakhir ricuh.

Kericuhan terjadi usai penonton yang mayoritas Aremania merangsek masuk ke lapangan menit ke - 92. Wasit Handri Kristanto pun tak sempat meniup peluit akhir pertandingan berakhir.

Tampak ribuan penonton merangsek masuk lapangan dan dihalau oleh aparat keamanan. Korban pun berjatuhan, puluhan Aremania terluka akibat terdesak - desak oleh rekan sesama suporter.

Beberapa penonton juga terluka setelah mendapat lemparan batu. Bahkan Pelatih Persib Bandung mengalami luka berdarah di dahi kepala bagian kiri usai mendapat lemparan dari tribun utama.

Penonton yang terluka dilarikan ke beberapa rumah sakit di sekitar Stadion Kanjuruhan. Di RSU Wava Husada misalnya, puluhan Aremania yang menjadi korban luka silih berganti datang ke ruang UGD.

Kebanyakan dari mereka mengalami luka di bagian kepala dan luka di kaki karena terinjak - injak oleh penonton lainnya. Hingga berita ini dimuat proses evakuasi para korban masih terus dilakukan. Sementara itu,belum ada keterangan yang bisa didapat dari pihak PMI Kabupatèn Malang maupun pihak rumah sakit.

Pertandingan sendiri akhirnya dinyatakan selesai dengan skor 2-2. Skor imbang kembali terjadi di laga Arema kontra Persib di Stadion Kanjuruhan. Persib gagal memecahkan telor yang telah bertahan selama 9 tahun tak pernah menang di Malang.

Arema 2-2 Persib
(Furtuoso 19`, Bozovic 88` - N`Douassel 20`, 78`)

Susunan Pemain

Arema: Utam Rusdiana, Arthur, Pratomo, A. Farisi, Cahya, Božović (Bawuo 88`), Siswanto, Dendi, Ataýew, Abdurrauf (Dedik 61`), Furtuoso
Pelatih: Milan Petrovic (caretaker)

Persib: Natsir, Mališić, In-Kyun, Henhen, Idrus, Sabil, Dedi K (Hariono 70`), Febri H (Atep 90+1`), N`Douassel, Bauman (Eka 84`), Ghozali Siregar
Pelatih: Roberto Carlos Mario Gomez

Wasit: Handri Kristanto

Keyword Persib Arema