press enter to search

Jum'at, 21/09/2018 09:03 WIB

Newcastle Gebuk Arsenal 2-1

| Minggu, 15/04/2018 21:51 WIB
Newcastle Gebuk Arsenal 2-1

BEKASI (aksi.id) -  Newcastle berhasil menaklukkan Arsenal dengan skor 2-1 dalam lanjutan Liga Primer Inggris di St. James Park, Minggu (15/4).

Arsenal mencetak gol saat pertandingan baru berjalan 14 menit. Umpan Shkodran Mustafi ke area penalti Newcastle bisa diterima dengan baik oleh Pierre Emerick Aubameyang. Aubameyang yang melihat Alexandre Lacazette berdiri di posisi yang terbuka mengirim umpan silang.

Lacazette lalu menyambut umpan silang Aubameyang dengan tendangan voli untuk mengubah skor menjadi 1-0 di awal laga.

Newcastle kemudian sukses menyamakan kedudukan lewat Ayoze Perez di menit ke-29. Perez sukses menyelesaikan umpan silang yang dilepaskan oleh DeAndre Yedlin.

Setelah imbang 1-1 di babak pertama, Arsenal berusaha kembali mencetak gol kedua lebih dulu di 45 menit terakhir. The Gunners punya penguasaan bola yang lebih baik. Sampai menit ke-65, Arsenal mendominasi penguasaan bola hingga 70 persen.

Ayoze Perez mencetak satu gol dan satu assist dalam laga lawan Arsenal.Ayoze Perez mencetak satu gol dan satu assist dalam laga lawan Arsenal. (Foto: REUTERS/Scott Heppell)

Namun pada akhirnya justru tuan rumah yang sukses mencetak gol kedua lebih dulu lewat Matt Richie di menit ke-68. Ketidakmampuan lini belakang Arsenal untuk membuang bola dari lini pertahanan dimanfaatkan dengan baik oleh Newcastle.

Setelah unggul 2-1, tuan rumah justru berhasil menekan Arsenal dengan lebih baik. Newcastle bahkan nyaris memperbesar keunggulan pada menit ke-75 andai saja tendangan Kenedy tidak menerpa tiang gawang. 

Pada menit ke-86, Lacazette punya peluang bagus untuk membuat Arsenal menyamakan kedudukan, namun ia tak berhasil melakukannya. Pertandingan pun berakhir dengan skor 2-1 untuk Newcastle.

Susunan Pemain

Newcastle (4-4-1-1)

Dubravka; Yedlin, Lascelles, Lejeune, Dummett; Ritchie (Murphy 86), Shelvey, Diame, Kenedy; Perez (Joselu 79); Gayle (Slimani 63)

Arsenal (4-3-3)

Cech; Chambers (Maitland-Niles 78), Mustafi, Holding, Monreal; Elneny, Xhaka, Willock(Welbeck 68); Iwobi (Nketiah 86), Lacazette, Aubameyang

Sumber: cnnindonesia.com.