press enter to search

Sabtu, 21/07/2018 01:12 WIB

Juara Liga Primer Inggris Tercepat, Manchester City Samai Rekor Manchester United

| Senin, 16/04/2018 01:49 WIB
Juara Liga Primer Inggris Tercepat, Manchester City Samai Rekor Manchester United

BEKASI (aksi.id) - Manchester City berhasil memastikan diri jadi juara Liga Primer Inggris setelah Manchester United kalah 0-1 dari West Bromwich Albion di Old Trafford, Minggu (15/4).

Manchester City yang bertanding satu hari lebih awal berhasil meraih tiga poin di markas Tottenham Hotspur, Wembley, lewat kemenangan 3-1. Kemenangan itu membuat Manchester City memperlebar jarak menjadi 16 poin dari Manchester United.

Selisih itu pada akhirnya tak kembali mengecil karena Manchester United gagal menaklukkan WBA di kandang. Dengan lima laga tersisa dan maksimal 15 poin yang bisa didapat, maka Manchester United mustahil bisa mengejar Manchester City di sisa musim.

Tak hanya membiarkan Manchester City jadi juara, Manchester United juga merelakan `sang tetangga` untuk menyamai rekor mereka sebagai klub tercepat yang memastikan gelar di era Liga Primer Inggris.

Manchester City tampil konsisten sejak awal musim 2017/2018.Manchester City tampil konsisten sejak awal musim 2017/2018. (Foto: Action Images via Reuters/Jason Cairnduff)

Manchester City, dikutip dari Opta, kini jadi juara Liga Primer Inggris dengan lima laga tersisa di akhir musim, menyamai catatan Manchester United di musim 2000/2001.

Manchester City sejatinya bisa memecahkan rekor tersebut pada pekan lalu. Namun mereka malah tumbang 2-3 saat berhadapan dengan Manchester United di Stadion Etihad.

Kepastian Manchester City jadi juara Liga Primer Inggris pekan ini bisa jadi pelipur lara yang pas usai mereka tersingkir dari perempat final Liga Champions di tengah pekan lalu.

Manchester City kembali berhasil jadi juara Liga Primer Inggris setelah gagal di tiga musim sebelumnya. Terakhir kali `The Citizens` jadi juara Liga Inggris adalah pada musim 2013/2014.

Sumber: cnnindonesia.com