press enter to search

Sabtu, 21/04/2018 07:18 WIB

3 Bulan Tak Digaji, Ratusan Karyawan Meikarta Unjuk Rasa

Redaksi | Senin, 16/04/2018 14:26 WIB
3 Bulan Tak Digaji, Ratusan Karyawan Meikarta Unjuk Rasa Sejumlah karyawan Meikarta menggelar unjuk rasa di depan kantor pengembang tersebut, Senin (16/4//2018). Mereka menuntut gaji dan komisi yang belum dibayarkan selama 3 bulan.

BEKASI (aksi.id) - Sebanyak 400 karyawan PT Meikarta menggelar unjuk rasa menuntut gaji yang belum dibayarkan selama hampir tiga bulan lamanya.

"Kami menuntut hak kami yang hampir tiga bulan belum dibayarkan dan janji komisi yang tak pula diberikan," ujar koordinator unjuk rasa yang juga karyawan Meikarta, Yunita Puspita, Senin (16/4/2018).

Demonstrasi karyawan ini dilakukan di dua lokasi berbeda. Lokasi pertama di depan Galery Meikarta, Jalan OC Boulevard Utara, Lippo Cikarang, Bekasi. Lokasi ke dua di PT Baladhika Karya Raharja, Jalan Sahid Raya Cikarang, Bekasi.

Yunita mengatakan, para karyawan juga menuntut agar Presiden of Sales Meikarta Fery Tahir segera diturunkan.

PT Meikarta dan PT Baladhika Karya Raharja selaku perusahaan pembangunan megaproyek Meikarta, lanjut Yunita, belum melakukan pelunasan pembayaran gaji sebanyak satu bulan setengah, dari setengah gaji bulan Februari 2018 dan gaji bulan Maret 2018. Selain itu, pembayaran komisi tahun 2017 dan tahun 2018 juga belum dibayarkan.

"Ini sangat merugikan kami selaku karyawan active dan in active, berhubung dengan berlangsungnya kebutuhan hidup yang selama satu setengah bulan tidak kami nafkahi dikarenakan hak kami yang belum dibayarkan. Bahkan, ada yang hampir tiga bulan," kata dia. (aliy/republika.co.id)