press enter to search

Selasa, 16/10/2018 13:46 WIB

Tim SAR Cari Siswa Tertimbun Reruntuhan Tembok Sarang Burung Walet di Cirebon

| Senin, 16/04/2018 16:18 WIB
Tim SAR Cari Siswa Tertimbun Reruntuhan Tembok Sarang Burung Walet di Cirebon Petugas Kepolisian dan TNI bersama warga terus berusaha mencari seorang siswa yang tertimbun bangunan sanggar seni di Desa Gegesik Wetan, Kecamatan Gegesik, Cirebon, Jawa Barat, Senin siang (16/4/2018). Foto iNews TV/Toiskandar

CIREBON - Petugas Kepolisian dan TNI bersama warga terus berusaha mencari seorang siswa yang tertimbun bangunan sanggar seni di Desa Gegesik Wetan, Kecamatan Gegesik, Kabupaten Cirebon Jawa Barat, Senin siang (16/4/2018).

Proses pencarian yang dilakukan petugas dengan cara manual ini sempat terkendala tebalnya tembok. Hingga saat ini tercatat tujuh orang tewas dan empat orang kritis akibat ambruknya bangunan tua yang menimpa sanggar seni.

Selain melakukan pencarian petugas juga melakukan pendataan guna mencocokkan nama-nama korban yang saat ini seluruhnya sudah berada di rumah sakit.

Petugas sempat menerima informasi adanya seorang siswa yang belum ditemukan hingga akhirnya dilakukan pencarian.

Salah seorang warga mengaku robohnya tembok tua yang menimpa sanggar milik Dalang Herman ini terjadi pada pukul 11.00 WIB.

Saat kejadian di lokasi tengah dilakukan latihan berupa seni tari yang dilakukan oleh sang dalang dan anaknya bersama belasan siswa dari Sekolah Menengah Pertama. Nahas saat latihan tersebut tembok setinggi 20 meter ambruk dan langsung menimpa seluruh korban.

Hingga saat ini petugas masih melakuakn pencarian teradap salah satu korban petugas juga masih memeriksa kterangan saksi-saki dan belum bisa menimpulkan penyebab ambruknya bangunan tua tersebut.

(lay/sumber: sindonews.com).