press enter to search

Sabtu, 21/04/2018 07:21 WIB

Jokowi Minta Proyek Strategis Nasional Dikerjakan Tahun Ini

| Senin, 16/04/2018 16:54 WIB
Jokowi Minta Proyek Strategis Nasional Dikerjakan Tahun Ini Jokowi ajak Direktur IMF berkunjung ke Pasar Tanah Abang. Foto: okezone.com

JAKARTA (aksi.id) - Presiden Jokowi meminta jajarannya memastikan eksekusi program dan proyek strategis nasional, yang sudah direncanakan, mulai dikerjakan tahun ini.

Permintaan presiden disampaikan saat memimpin rapat terbatas dengan topik mengevaluasi pelaksanaan proyek strategis nasional (PSN) di Kantor Presiden, Jakarta, Senin, 16 April 2018. 

"Saya minta diperhatikan dampak dari setiap proyek strategis nasional pada peningkatan nilai tambah perekonomian daerah serta dampak pada upaya kemiskinan dan menekan ketimpangan," kata Jokowi.

Karena itu, kata Jokowi, PSN harus terintegrasi dalam rangka pengembangan sektor unggulan yang sedang dikembangkan daerah, misalnya tol laut.

Jokowi berharap program tersebut benar-benar bisa menurunkan biaya logistik, berdampak pada turunnya harga bahan pokok yang dibutuhkan rakyat, khususnya yang berada di daerah kepulauan.