press enter to search

Senin, 17/12/2018 16:20 WIB

4 Santri dari Malang Juara Debat Bahasa Inggris Tingkat Internasional di Qatar

Redaksi | Selasa, 17/04/2018 14:41 WIB
4 Santri dari Malang Juara Debat Bahasa Inggris Tingkat Internasional di Qatar Empat santriwati dari Tazkia Internasional Islamic Boarding School (Tazkia IIBS).

JAKARTA (aksi.id) - Bangga dan mengharukan. Empat santriwati dari Tazkia Internasional Islamic Boarding School (Tazkia IIBS) di Kota Malang, Jawa Timur berhasil menjuarai ajang debat berbahasa Inggris tingkat internasional yang berlangsung di kota Doha, Qatar, 7 - 11 April 2018 lalu.

Empat santri ini menjadi juara pertama dalam kejuaraan 4th International Schools Arabic Debating Championship 2018. Tidak main-main, mereka bersaing dengan 50 negara se-dunia dari Amerika, Eropa, Asia, dan Timur Tengah.

Empat santri ini bukan hanya menjadi juara pertama. Mereka juga menyabet penghargaan The Best Speaker untuk kategori non native speaker untuk posisi pertama, kedua, dan ketiga.

Keempat santri ini adalah Aftina Zakiyya Wafda, Aqidatul Izzha Rahayu, Nuriya Lailatus Sakinah, dan Shofiah Achmad Zaky.

Satu per satu nama mereka dipanggil ke depan dengan menggunakab Bahasa Arab untuk menerima medali kemenangan. Setiap kali nama mereka dipanggil, dibekakang namanya selalu disebut dari Indonesia.

Secara bergilir mereka pun berjalan gagah, ceria, dengan mengenakan jubah kebanggaan: sang saka merah putih. (aliy)