press enter to search

Rabu, 24/04/2024 03:17 WIB

Direksi Pertamina Dirombak, Dirjen Migas: Jangan Ada Lagi Kelangkaan BBM

| Sabtu, 21/04/2018 06:59 WIB
Direksi Pertamina Dirombak, Dirjen Migas: Jangan Ada Lagi Kelangkaan BBM

JAKARTA (aks.id) - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) berharap dengan perombakan yang dilakukan di tubuh direksi PT Pertamina (Persero), kelangkaan pasokan BBM tidak terjadi lagi.
 
Dirjen Migas Kementerian ESDM Djoko Siswanto menyampaikan harapannya agar dengan perombakan tersebut, kinerja Pertamina bisa lebih baik lagi ke depan.

"[Harapannya] tugas untuk menyediakan BBM dan gas bisa lebih baik. Tidak terjadi kelangkaan. Jangan sampai terjadi kelangkaan lagi," kata Djoko di Kantor Kementerian ESDM, Jumat (20/4/2018).

Selain itu, dia berharap Pertamina ke depan bisa menjalankan aturan-aturan dan kebijakan yang ditetapkan oleh Pemerintah. Intinya, dia ingin kinerja Pertamina sebagai BUMN bisa lebih baik lagi.
 
Adapun dari sisi korporasi, dia berharap Pertamina bisa memiliki kinerja keuangan yang tetap baik untuk perusahaan. "[Semoga] profitnya tetap baik," tutur Djoko.
 
Dalam kesempatan yang sama, Plt. Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati menyebut akan fokus pada pasokan BBM. Pasokan utamanya akan difokuskan menjelang lebaran di mana kebutuhan selalu mengalami peningkatan.
 
"Sebentar lagi kan lebaran, kami akan pastikan keamanan pasokan," tutur Nicke.
 
Dia pun memastikan infrastruktur Pertamina telah siap bila memang premium nantinya kembali wajib di wilayah Jawa, Madura, dan Bali. (lay).

Keyword Pertamina