press enter to search

Jum'at, 20/09/2019 17:31 WIB

Road Show Sipencatar BPSDMP di Bangka Belitung, STIP Tampilkan Taruna Pasca Prala

Redaksi | Senin, 23/04/2018 18:29 WIB
Road Show Sipencatar BPSDMP di Bangka Belitung, STIP Tampilkan Taruna Pasca Prala BPSDMP melakukan road show mengenai Seleksi Penerimaan Calon Taruna (Sipencatar) 2018 di Pangkal Pinang, Provinsi Bangka Belitung (Babel)

PANGKAL PINANG (Aksi.id) – BPSDMP melakukan road show mengenai Seleksi Penerimaan Calon Taruna (Sipencatar) 2018 di Pangkal Pinang, Provinsi Bangka Belitung (Babel). Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta bertindak selaku tuan rumah acara “Goes to Pangkal Pinang”, yang digelar Rabu (18/4/2018) silam.

Road show dan Sosialisasi Sipencatar Tahun Ajaran 2018/2019 di Pangkal Pinang berlangsung meriah dan mendapat respon positif dari Pemda setempat. Hadir dalam acara tersebut, Sekretaris Dinas Pendidikan Bangka-Belitung Wahyudi.

Sementara, dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) BPSDMP hadir dari STIP Jakarta diwakili Kepala Bagian Adminitrasi Akademik dan Ketarunaan (BAAK) STIP Capt Supendi, M.MTr, Kepala BAAK STTD Toni Agus, ATSD, M.Sc, Kepala Subbag Pendidikan ATKP Medan Benny Suherman, Kepala Subbag Pengembangan Kepegawaian BPSDMP Nadya, dan Kepala Unit SIM STIP R.R Retno Sawitri W. S.SiT, M.MTr.

Pada kesempatan tersebut, ditunjuk juga perwakilan taruna STIP pasca prala/ prada untuk menyampaikan pengalaman selama praktik berlayar (prala) atau praktik darat (prada) selama setahun silam. Mereka berasal dari tiga Jurusan Nautika, Teknika dan KALK berdasarkan Index Prestasi sebagai row model pada acara roadshow. Para taruna itu adalah Alen Siopang Rahmawati, Asep Mandela, Jeffry David Romeda dan Fadlilah Mursid.

Acara berlangsung di Hotel Bangka City, Pangkal Pinang, Babel dan dihadiri oleh ratusan siswa-siswi dan guru pendamping serta beberapa orang tua siswa se -Provinsi Bangka-Belitung (Babel) dengan jumlah undangan 400.

Road show dimulai jam 08.30 – 12.00 WIB di awali dengan pemutaran video promosi BPSDM serta UPT termasuk video Prala Prada Taruna sedang berada di luar negeri. Sementara, sambutan disampaikan Ka.BAAK STIP (sebagai leader team) dan di lanjutkan sambutan Sekretaris Dinas Pendidikan Pemprov Babel.

Testimoni dari Taruna

Acara inti raod show Sipencatar 2018 adalah pemaparan program penerimaan Sipencatar tahun 2018. Selanjutnya testimoni dari taruna STIP dan Poltekpel Padang Pariaman.

Taruna STIP bercerita pengalaman saat Prala Prada di Perusahaan Antony Veeder dan MOL Jepang termasuk uang saku yang diterimanya. Banyak siswa yang kagum akan pengalaman taruna STIP saat Prala Prada.

Acara dilanjutkan sesi tanya jawab, meriah dan sangat antusias dari siswa-siswi ini. Tidak lupa kami juga membagikan souvenir dan goody bag untuk mereka. Di akhiri dengan foto bersama bahkan bertukar akun medsos.

Bagi putra-putri terbaik Indonesia yang berminat menjadi taruna transportasi dan belum mendaftar, segera mendaftarkan diri sekarang. Pendaftaran Sipencatar dibuka sampai Senin (30/4/2018) dan bisa dilakukan secara online.

Informasi lebih lanjut, bisa klik www.sipencatar.dephub.go.id. Bisa juga membuka website masing-masing kampus transportasi sesuai keinginan masing-masing.(stip/helmi)