press enter to search

Jum'at, 21/09/2018 03:57 WIB

Lippo Group Kucurkan Rp1 Triliun Bangun Jember Icon

| Jum'at, 27/04/2018 10:01 WIB
Lippo Group Kucurkan Rp1 Triliun Bangun Jember Icon

JEMBER (aksi.id) - Lippo Group meresmikan superblok yang terdiri di antaranya dari Rumah Sakit Siloam dan Lippo Plaza Jember dengan nilai investasi Rp1 triliun di Jember, Jawa Timur. 

Pendiri Lippo Group Mochtar Riady menuturkan pihaknya senang ikut membangun Jember karena dirinya sendiri memiliki ikatan sejarah yang kuat dengan tempat itu.

Superblok tersebut dipopulerkan dengan nama Jember Icon.

Kawasan itu akan terdiri dari pelbagai fasilitas modern yakni Rumah Sakit Siloam, Lippo Plaza Jember hingga hotel berbintang. 

"Saya senang bisa bersama Bupati ikut membangun kota Jember, tempat kelahiran istri dan tiga dari enam anak saya. Jember adalah kota di mana saya memulai perjuangan saya berusaha dengan membangundepartment store `Nusantara` 65 tahun lalu," kata Mochtar dalam keterangan tertulis, yangdikutip cnnindonesia, Jumat (27/4).

Peresmian kemarin juga dihadiri oleh Bupati Jember Faida.

Rumah sakit hingga mal itu telah menyerap sebanyak 1.421 tenaga kerja dan diperkirakan akan terus bertambah. 

Lippo Plaza Jember sejak diluncurkan tahun lalu telah berhasil mendatangkan 3,6 juta orang. Total transaksi di pusat perbelanjaan ini mencapai nilai hingga Rp 400 miliar.

Sesuai perencanaannya, Jember Icon terdiri dari Rumah Sakit Siloam Jember, Lippo Plaza Jember, Hotel Aryaduta dan Sekolah Dian Harapan.

Lippo Plaza Jember terdiri dari enam lantai ini memiliki tenant unggulan yakni Hypermart, Matahari Department Store, Maxx Kitchen, Maxx Corner.

Peresmian kemarin juga menghadirkan acara Jember Fashion Carnaval (JFC).