press enter to search

Kamis, 19/07/2018 08:57 WIB

DO dari Harvard University, Begini Penyesalan Bill Gates Waktu Kuliah

| Senin, 30/04/2018 14:57 WIB
DO dari Harvard University, Begini Penyesalan Bill Gates Waktu Kuliah Bill Gates berharap bisa mengulang waktu untuk kembali ke masa belajar di perguruan tinggi. Ia ingin menikmati bersosialisasi di kampus

JAKARTA (aksi.id) - Salah satu orang terkaya dunia, Bill Gates, tak menyesal karena gagal menyelesaikan kuliahnya. Dua tahun setelah kuliah di Harvard University, Ia harus di keluarkan (drop out) dari kampus untuk memulai Microsoft dan berhasil menjadi miliuner di usia 26 tahun.

Setelah hampir 40 tahun berlalu, Bill Gates mengaku memiliki penyesalan terbesar ketika kuliah. Satu hal yang disesalinya adalah menjadi mahasiswa kutu buku dan kurang pergaulan.

"Aku berharap bisa bersosialisasi lebih. Aku berharap bisa mengenal orang lebih banyak, aku hanya belajar, bagus di kelas, dan mengambil banyak kelas," aku Bill Gates seperti dilansir dari CNBC Make It.

Meski demikian, pria yang kini berusia 62 tahun itu mengatakan bahwa ia berterima kasih pada teman kuliahnya Steve Ballmer. Steve merupakan teman sekelas Bill Gates dan aktif di kampus. Steve lebih ekstrovert (terbuka) dan banyak mengikuti kegiatan kampus dibanding miliuner pendiri Microsoft itu.

Steve juga pernah mengajak Bill Gates datang ke sebuah club untuk bersenang-senang. Mungkin jika tidak ada Steve, ia tak pernah merasakan kehidupan menyenangkan kumpul di sebuah klub.

"Aku sangat antisosial dan tak pernah tahu klub itu ada tapi Steve mengajakku bergabung," tambahnya.

Walau sempat hadir di sebuah klub untuk bersenang-senang namun Bill Gates tetap menyesal karena kurang pergaulan selama kuliah. Ia bahkan berharap bisa mengulang waktu untuk kembali ke masa belajar di perguruan tinggi. Ia ingin menikmati bersosialisasi di kampus.

"Aku tidak pernah pergi ke pertandingan sepakbola atau bola basket atau menonton pertandingan apa pun yang dimiliki tim olahraga Harvard. Banyak bagian kehidupan sosial yang aku lewati," kata pria yang kekayaannya tercatat mencapai US$ 91,2 miliar.

(via/sumber: cnbcindonesia.com).

Keyword Bill Gates