press enter to search

Kamis, 25/04/2024 23:58 WIB

Garuda, Polri & BNN Deklarasi Berantas Narkoba & Hoax

| Rabu, 02/05/2018 19:47 WIB
Garuda, Polri & BNN Deklarasi Berantas Narkoba & Hoax Deklarasi bersama tersebut dilaksanakan langsung oleh Direktur Utama Garuda Indonesia Pahala N. Mansury bersama Kadiv Humas Irjen Pol Setyo Wasisto dan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Heru Winarko

TANGERANG (aksi.id) - Garuda Indonesia bersinergi bersama Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dan Badan Narkotika Nasional (BNN) menyuarakan komitmen deklarasi bersama dalam mendukung pemberantasan narkoba dan kampanye anti hoax.

Deklarasi bersama tersebut dilaksanakan langsung oleh Direktur Utama Garuda Indonesia Pahala N. Mansury bersama Kadiv Humas Irjen Pol Setyo Wasisto dan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Heru Winarko di Kantor Pusat Garuda Indonesia, Cengkareng (2/5).

Kegiatan deklarasi anti narkoba dan anti hoax tersebut merupakan bagian dari komitmen bersama  dalam mendukung pemberantasan narkoba, serta menjadi upaya dalam meningkatan pemahaman masyarakat akan pentingnya edukasi tentang kampanye anti hoax.

Direktur Utama Garuda Indonesia Pahala N. Mansury pada kesempatan tersebut mengungkapkan deklarasi dukungan pemberantasan narkoba dan kampanye anti hoax merupakan bagian dari komitmen perusahaan dalam mendukung upaya seluruh pemangku kepentingan terkait dalam memastikan masyarakat teredukasi dengan baik akan pentingnya kesadaran bahaya narkoba dan penyebaran berita hoax saat ini.

Sebagai penyedia jasa transportasi udara tentunya, dia menuturkan Garuda menyadaei juga memiliki peranan signifikan dalam mendukung upaya seluruh pihak dalam mencegah masuknya akses penyebaran narkoba khususnya melalui jalur penerbangan internasional maupun domestik.

Sementara itu, Kadiv Humas Polri Setyo Wasisto mengapresiasi Garuda berinisiatif berperan aktif dalam mendukung upaya bersama melalui kampanye anti hoax khususnya melalui edukasi seluruh jajaran manajamen, operasional, dan karyawan akan pentingnya pemahaman dalam menyikapi pemberitaaan hoax.

Adapun Kepala BNN Heru Winarko juga turut menyampaikan dukungan atas komitmen Garuda Indonesia dalam mendukung pemberantasan narkoba.

 "Sebagai maskapai penerbangan terdepan di Indonesia, Garuda Indonesia punya peran penting untuk melakukan pengawasan arus transportasi udara baik penumpang maupun barang, khususnya terhadap akses jalur penerbangan yang riskan akan penyelundupan narkoba", jelas Heru.

Sejak tahun 2015 lalu, Badan Narkotika Nasional (BNN) bersama sama Garuda Indonesia terus melakukan sinergi dalam upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

Melalui komitmen bersama tersebut Garuda Indonesia turut berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan diseminasi informasi dan advokasi di bidang P4GN, pelaksanaan pemeriksaan tes uji Narkoba, dan pembinaan dalam pembentukan kader anti penyalahgunaan narkoba. (awe).