press enter to search

Selasa, 21/08/2018 09:08 WIB

Gubernur Anies Support Peserta Ujian di SDN dan MIN Johar Baru

Redaksi | Jum'at, 04/05/2018 15:16 WIB
Gubernur Anies Support Peserta Ujian di SDN dan MIN Johar Baru Gubernur DKI Anies Baswedan berbincang dengan siswa SDN Johar Baru (Foto:Ist)

JAKARTA (aksi.id) - Gubernur DKI Jakarta, Anies Bawesdan didampingi Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede meninjau pelaksanaan ujian sekolah berstandar nasional di SD Negeri 10 Johar Baru, Jakarta Pusat, Jumat (4/5/2018).

Dalam kesempatan itu, Anies berikan suport kepada para siswa dan mengajak mereka untuk semangat ujian tanpa khawatir tak bisa mengerjakannya.

"Saya ingin melihat langsung ujian sekolah berstandar nasional, sekarang ini jenjang SD tidak ada lagi Ujian Nasional (UN) tapi adanya ujian sekolah namun berstandar nasional. Ini perlu ditegaskan ke semua masyarakat, jangan sampai bayangannya masih ada ujian nasional (UN) di tingkat SD," tutur Anies.

Anies berpesan kepada peserta anak didik dalam mengerjakan soal jangan ada rasa kuatir dan was-was, kerjakan terlebih dahulu soal yang lebih mudah.

"Saya sangat yakin kalian pasti bisa menjawab semua soal ujian," ungkapnya.

Dia menyampaikan agar siswa dapat mempatkan ujian sebagai proses yang normal dan biasa karena ini bagian dari pembelajaran, jadi tidak perlu tegang, kuatir dan was-was, semua kita pernah melewati ujian.

"Ujian itu sebagai pembelajaran, kalau kita lihat seperti itu, in sya Allah akan siap juga sebagai bagian pembelajaran," kata Anies.

Anies juga memberikan aprisiasi kepada guru yang telah mendidik siswa selama enam tahun di sekolah dasar. Pendidikan dasar ini merupakan bekal bagi anak-anak untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.

Tak hanya meninjau kegiatan ujian di sekolah berstandar nasional di SDN 10 Johar Baru, Anies juga meninjau ke Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2, Johar Baru.

Sementara peserta anak didik yang mengikuti ujian sekolah berstandar nasional di SDN 10 Johar Baru sebanyak 85 siswa/wi terdiri dari Laki 47 siswa perempuan 38 siswi. (omy)

Keyword Anies Baswedan