press enter to search

Rabu, 23/05/2018 06:10 WIB

Oman Air di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta Mulai 8 Mei 2018

| Jum'at, 04/05/2018 19:52 WIB
Oman Air di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta Mulai 8 Mei 2018

 

TANGERANG (aksi.id) -  Perkembangan operasional pelayanan secara digital di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta menjadi seksi bagi perusahaan penerbangan asing. Paling anyar Oman Air akan pindah k terminal tersebut mulai 8 Mei 2018.

Oman Air menyusul maskapai asing lainnya seperti Thai Airways yang pindah ke Terminal 3 pada  Selasa 1 Mei 2018.

"Karena perpindahan itu, kami berharap pengguna jasa untuk lebih mengamati tiket gate dan terminal keberangkatan. Maskapai ini akan menempati counter check-in di Island B counter No.21-26," tutur Executive General Manager_ Bandara Internasional Soekarno-Hatta, PT Angkasa Pura II (Persero), M Suriawan Wakan.

Dia menuturkan sebagai bagian dalam upaya proses kelancaran dan dukungan perpindahan tersebut, PT Angkasa Pura II (Persero) telah menambah berbagai fasilitas di Terminal 3.

Seperti adanya perangkat-perangkat informasi dan komunikasi pelayanan yang supermodern, seperti e-parking, crowd management system, free wifi, self check-in (on progress), digital banner, e-kiosk wayfinding, body scanner, autogate imigrasi, trolley management system serta e-survey toilet. Hal itu tentu telah mampu menarik perhatian pebisnis. Terkini terdapat valet parking.

“Para pelaku bisnis penerbangan tentu mengamati peningkatan pelayanan kami selama ini yang berkelanjutan. PT Angkasa Pura II secara terus menerus mengoptimalkan pelayanan untuk lebih mudah dan memuaskan,” tuturnya, Jumat.

Seperti diketahui pada tahun 2017, jumlah penumpang di Bandara Internasional Soekarno-Hatta tembus mencapai 63 juta. Tahun 2018 ini, Wakan menargetkan tembus mencapai 70 juta.

“Tahun ini kami telah berkomitmen akan tampilkan pelayanan lebih maksimal. Termasuk rencana revitaliasi Terminal 1 dan Terminal 2,” ujarnya. (awe).