press enter to search

Sabtu, 26/05/2018 22:33 WIB

Arsenal Bombardir Burnley 5-0

| Senin, 07/05/2018 01:25 WIB

BEKASI (aksi.id) - Arsenal berpesta gol dengan skor 5-0 atas Burnley pada pertandingan Liga Inggris pekan ke-37 yang menjadi laga terakhir pelatih Arsene Wenger di di Stadion Emirates, London, Minggu.

Wenger yang memutuskan meninggalkan Arsenal pada akhir musim ini, membawa tim gudang peluru menyelesaikan Liga Inggris di posisi keenam dengan perolehan 60 poin, tertinggal sembilan angka dari Chelsea, dengan dua laga tersisa.

Laga emosional ini diwarnai dengan sambutan "Merci Arsene" yang disampaikan fans Arsenal melalui tulisan di kaus mereka. Sementara Wenger, tetap tampil seperti biasa mengenakan setelan jas dengan dasi warna merah.

Pelatih asal Prancis itu sempat mendekati barisan fans Arsenal sebelum para pemain berkeliling lapangan untuk menlangsungkan "Guard of Honour" kepada Wenger.

Pasukan Meriam London langsung memberikan kado perpisahan kepada Wenger melalui keunggulan 1-0 yang diciptakan Pierre-Emerick Aubameyang melalui sepakan jarak dekat setelah menerima assist Alexandre Lacazette pada menit 14.

Lacazette pun ikut menyumbang gol kedua untuk The Gunners dengan menyambar umpan Hector Bellerin beberapa saat sebelum turun minum.

Pada menit 54, Sead Kolasinac menciptakan gol berkat umpan tendangan penjuru Jack Wilshere, sebelum Alex Iwobi mengubah skor menjadi 4-0 pada menit 64 dari assist Aubameyang.

Pemain asal Gabon yang didatangkan tengah musim ini, Aubameyang, mencetak gol keduanya pada menit 75 untuk melengkapi kemenangan 5-0 Arsenal atas Burnley yang bertahan di peringkat tujuh klasemen sementara.

Wenger masih akan menemani Arsenal pada dua laga tandang terakhir musim ini untuk melawan Leicester dan Huddersfield, demikian Premier League. (antara).

Keyword Burnley Arsenal