press enter to search

Selasa, 16/10/2018 02:24 WIB

Real Madrid Gagal Tekuk 10 Pemain Barcelona 2-2

| Senin, 07/05/2018 04:36 WIB
 Real Madrid Gagal Tekuk 10 Pemain Barcelona 2-2

BEKASI (aksi.id) - Gol Gareth Bale menghindarkan  Real Madrid dari kekalahan di markas Barcelona pada duel El Clasico  La Liga Spanyol, di Stadion Camp Nou, Minggu (6/5) malam waktu setempat.

Madrid sempat tertinggal 1-2 setelah Lionel Messi membobol gawang Keylor Navas pada menit ke-52. Skor sempat sama kuat 1-1 pada babak pertama dengan gol yang dicetak Luis Suarez dan Cristiano Ronaldo. 

Bale kemudian mampu menyelamatkan timnya dari kekalahan berkat gol yang ia lesakkan ke gawang Marc-Andre ter Stegen pada menit ke-72.

Memasuki babak pertama, Barcelona memainkan Nelson Semedo menggantikan Philippe Coutinho pada awal babak tersebut. 

Zidane juga melakukan pergantian pemain pada awal babak. Ronaldo yang mencetak gol pada babak pertama digantikan Marco Asensio pada babak kedua.

Masuknya Nelson Semedo juga menambah daya gedor Barca. Alhasil, Azulgrana kembali memimpin dengan skor 2-1 pada menit ke-52 berkat aksi impresif Lionel Messi.

Lionel Messi sempat membuat Barcelona unggul 2-1 pada babak pertama berkat gol ke gawang Keylor Navas. (Lionel Messi sempat membuat Barcelona unggul 2-1 pada babak pertama berkat gol ke gawang Keylor Navas. (Foto: REUTERS/Sergio Perez)

Pemain timnas Argentina itu melepaskan tendangan keras menggunakan kaki kiri. Bola yang mengarah ke kanan gawang tak mampu dijangkau Keylor Navas dan masuk.

Luis Suarez kemudian kembali membobol gawang Los Blancos setelah mendapat bola muntahan tendangan Ivan Rakitic yang ditepis Keylor Navas. Namun, wasit menganulir gol itu karena Rakitic sebelumnya berada dalam posisi offside saat menerima umpan.

Memasuki menit ke-58, Iniesta ditarik ke luar lapangan digantikan Paulinho. Praktis, ia mengakhiri laga El Clasico membela Barcelona pada menit tersebut setelah mengumumkan hengkang dari klub itu.

Para pendukung Blaugrana pun menyanyikan yel dan memberikan tepuk tangan penghormatan khusus kepada Iniesta.

Barcelona seolah tak kekurangan kekuatan di babak kedua meski bemain dengan 10 pemain setelah Sergi Roberto mendapat kartu kuning pada akhir babak pertama. Mereka terus menggempur pertahanan Madrid yang tampak kocar-kacir.

Selebrasi gol Lionel Messi dan Luis Suarez pada babak kedua. (Selebrasi gol Lionel Messi dan Luis Suarez pada babak kedua. (Foto: REUTERS/Sergio Perez)

Sebaliknya, serangan Madrid melempem setelah Ronaldo ditarik ke luar. Zidane memang sepertinya ogah mengambi risiko cedera pemain bintangnya itu demi bisa tampil fit di final Liga Champions.

Barca pun nyaris mencetak gol lagi pada menit ke-70. Messi berlari kencang ke kotak penalti Madrid setelah mendapat umpan jauh dari tengah lapangan. La Pulga pun langsung melepaskan tembakan, namun masih bisa ditepis Keylor Navas.

Memasuki menit ke-72, Gareth Bale mampu mencetak gol ke gawang Barcelona dan mengubah skor menjadi 2-2. Tendangan kaki kiri Bale di depan kotak penalti setelah menerima umpan Marco Asensio, tak mampu ditepis Marc-Andre ter Stegen.

Pada menit ke-76, Marcelo dijatuhkan oleh Jordi Alba di dalam kotak penalti. Namun, wasit tidak menganggap pelanggaran. Padahal dari tayangan ulang terlihat kaki Alba jelas sekali mengganjal kaki Marcelo hingga terjatuh dan seharusnya Madrid mendapatkan hadiah penalti.

Giliran Barcelona nyaris mencetak gol lagi pada menit ke-82. Tendangan Messi melenceng tipis di sisi kanan gawang Madrid. 

Messi juga kembali nyaris membobol gawang EL Real satu menit kemudian. Tendangannya masih bisa ditepis Keylor Navas.