press enter to search

Sabtu, 26/05/2018 22:36 WIB

Pelajar Lulusan SMP Berjuang Raih Program Beasiswa Tahfidz Alquran Ponpes Sulaimaniyah Turki

| Selasa, 08/05/2018 08:06 WIB
Pelajar Lulusan SMP Berjuang Raih Program Beasiswa Tahfidz Alquran Ponpes Sulaimaniyah Turki Pelajar lulusan SMP antre untik dites masuk Ponoes Sulaimaniyah. Foto: aksi.id

JAKARTA (aksi.id) - Sejumlah pelajar lulusan SMP/mqdrasah ibtidaiyah berjuang mendapatkan beasiswa tahfidz Alquran kerja sama Pesantren Sulaimaniyah dengan Kementerian Agama, Selasa (8/5/2018) pagi.

Seleksi terhadap siswa kandidat peraih beasiswa itu digelar di seluruh cabang pesantren Sulaimaniyah kelolaan   UICCI di Indoneaia. Salah satunya di kawasan Cipinang/Rawamangun, Jakarta Timur.

Sejumlah siswa tampak diantar oleh orangtua. Mereka membawa dokumen yang diminta oleh pihak panitia.

"Semoga anak saya lulus tes dan diterima di Ponpes Sulaimaniyah. Amin ya Robbal Alaamiiin," ucap Nanin Sri Wahyuni.

United Islamic Cultural Centre of Indonesia (UICCI) atau Yayasan Pusat Persatuan Kebudayaan Islam di Indonesia, situs uicci.org menyatakan adalah sebuah organisasi sosial Islam yang didirikan pada tahun 2005 oleh para sukarelawan muslim Indonesia dan Turki yang berpusat di Istanbul Turki.

Lembaga ini didirikan untuk memberikan beasiswa kepada siswa SMP,  SMA, Mahasiswa dan Santri Penghafal Al Qur’an berupa fasilitas lengkap, dan pendidikan agama serta bahasa secara gratis dengan dana yang dihimpun dari masyarakat Muslim, baik yang berada di Turki maupun Indonesia.

Penghafal Al Qur’an berupa fasilitas lengkap, dan pendidikan agama serta bahasa secara gratis dengan dana yang dihimpun dari masyarakat Muslim, baik yang berada di Turki maupun Indonesia.

Saat ini UICCI memiliki cabang-cabang yang tersebar di Jakarta, Jogjakarta, Medan, Puncak, Bandung, Surabaya, Semarang, Aceh, Klaten, Sukabumi, Temanggung dan Pangkalan Bun (Kalteng)