press enter to search

Rabu, 23/05/2018 06:18 WIB

Gubernur Senior itu Jalani Sidang Doktoral di Universitas Padjadjaran Hari Ini

| Rabu, 09/05/2018 10:29 WIB
Gubernur Senior itu Jalani  Sidang Doktoral di Universitas Padjadjaran Hari Ini

BANDUNG (aksi.id) - Gubernur dua periode Jawa Barat Ahmad Heryawan atau Aher akan menjalani sidang ujian promosi doktor manajemen di Universitas Padjadjaran (Unpad), Kota Bandung, Rabu.

Kepala Bagian Publikasi Biro Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Jawa Barat Ade Sukalsah mengatakan dalam sidang ujian promosi gelar doktornya Aher akan menyampaikan disertasi mengenai "Model Keberlanjutan Bisnis di Daerah Aliran Sungai Citarum, Indonesia" berdasarkan penelitian studi kasus bisnis di daerah tersebut.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera itu sebelumnya mengikuti pendidikan magister bidang sumber daya alam di IPB pada 2014 dan membuat tesis mengenai "Analisis Ekonomi dan Kebijakan Sumber Daya Alam Provinsi Jawa Barat".

DIPUJI MENDAGRI

Tak hanya jempolan dalam perspektif akademis. Aher juga hebat dalam prestasi politik dan posisi sebagai kepala daerah.

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo bahkan memuji kinerja Aher sebagai gubernur. 

Tjahji mengatakan, pihaknya telah melakukan survei terhadap kinerja sejumlah Kepala Daerah yang menjalankan tugas selama dua periode.

Hasilnya, 60 persen masyarakat cukup puas dan masih menginginkan Kepala Daerah tersebut menjabat kembali. Tjahjo menyebut, nama Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan sebagai salah satu contohnya.

"Kita survei 60 persen masyarakat mau lagi (Gubernur) yang sudah dua periode ini (menjabat)," ungkap Tjahjo pada Pembukaan Rakernas Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) 2018 di Bandung, Rabu, 21 Februari 2018.

Tjahjo menuturkan, tingkat kepuasan masyarakat tersebut hadir karena janji-janji kampanye Gubernur yang hampir seluruhnya terpenuhi. Maka Mendagri mengapresiasi setinggi-tingginya dedikasi yang sudah diberikan Gubernur dalam waktu hampir 10 tahun. Hingga Mendagri `menjuluki` dengan sebutan "Gubernur senior."

"Hampir 90 persen janji-janji kampanye terpenuhi. Saya harap penggantinya bisa lebih baik nanti," tutur Tjahjo. (dien/sumber: antara dan pikiran rakyat).