press enter to search

Kamis, 20/09/2018 23:57 WIB

KSOP Kumai Sambut & Lepas Kapal Pelni KM Awu

| Jum'at, 11/05/2018 21:21 WIB
Petugas KSOP Kumai menyambut sekaligus memberikan penyuluhan kepada penumpang KM Awu

KOTAWARINGIN BARAT (aksi.id) -  Sejumlah petugas dari Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kumai, Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, menyambut sekaligus melepas penumpang kapal Pelni KM Awu, Selasa (11/5/2018) malam.

Kapal dengan 72 ABK dan dinakhodai oleh Capt. Indra Prasteyawan itu tiba dari Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya. Sebanyak 433 penumpang turun di pelabuhan tersebut.

Untuk menjaga keamanan dan keselamatan kedatangan ratusan penumpang kapal, petugas dipimpin Kepala KSOP Kumai  Capt. Wahyu Prihanto berjaga dan membantu penumpang.

"Petugas lainnya naik ke kapal untuk menemui nakhoda, membantu apa yang dibutuhkan nakhoda. Kami juga menginformasikan mengenai kondisi cuaca dan sebagaina," jelas Wahyu Prihanto kepada Aksi.id dan BeritaTrans.com.

Perugas juga menjaga penumpang yang hendak naik ke kapal. Ada 517 penumpang yang akan naik kapal tujuan Pelabuhan Tanjung Perak tersebut.

"Kepada penumpang, di samping kami memberikan bantuan, juga memberikan pentuluhan agar disiplin dan tertib naik ke kapal dan di dalam kapal. Penumpang juga diminta untuk mematuhi seluruh ketentuan di kapal," jelasnya.

Mantan Kepala KSOP Muara Angke itu menuturkan langkah menyambut dan melepas penumpang merupakan pelaksanaan dari perintah Dirjen Perhubungan Laut agar jajaran KSOP Kumai memberikan pelayanan terbaik kepada penumpang dan operator kapal. (awe).

Keyword KSOP Kumai