press enter to search

Jum'at, 21/09/2018 03:00 WIB

Periksa Barang, Petugas Avsec Bandara Sultan Syarif Kasim II Harus Naik Truk

| Rabu, 16/05/2018 01:37 WIB
Periksa Barang, Petugas Avsec Bandara Sultan Syarif Kasim II Harus Naik Truk Petugas Avsec Bandara Sultan Syarif Kasim II saat memeriksa barang dalam mobil kargo

PEKANBARU (aksi.id) - Menindaklanjuti instruksi Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin, pihak Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, Riau bersegera memperketat pengamanan.

Petugas aviation security (Avsec) bandara  bersama petugas Polri dan TNI menyusuri seluruh sudut area publik di bandara, termasuk ruang parkir dan kargo.

Saat memeriksa, petugas Avsec tampak harus naik ke truk boks. Satu persatu barang diperiksa dengan teliti untuk yakin tidak ada benda mencurigakan.

Executive General Manager Bandara SSK II Pekanbaru, Jaya Tahoma Sirait saat dikonfirmasi mengatakan, pihak bandara bekerjasama dengan instansi terkait untuk melakukan pengamanan.

"Kami sudah tingkatkan pengamanan dan profiling serta koordinasi dengan instansi terkait pengamanan, yaitu TNI dan kepolisian," kata Jaya.

Pengamanan berlapis ini kata Jaya, untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan. "Kita ingin situasi tetap kondusif, jangan sampai terjadi hal-hal yang merugikan," ucapnya. (awe).