press enter to search

Kamis, 13/12/2018 08:30 WIB

Pentas Gambus hingga Ribuan Boks Makanan Takjil Ada di Bandara Soetta, Tentu Saja Lezat & Nikmat

| Rabu, 16/05/2018 18:34 WIB
Pentas Gambus hingga Ribuan Boks Makanan Takjil Ada di Bandara Soetta, Tentu Saja Lezat & Nikmat Wajah-wajah full senyum dan ramah selalu mudah dijumpai di Bandara Soekarno-Hatta

 

TANGERANG (aksi.id) - Berpuasa lebih nikmat di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten. Selain ada sajian makanan dan minuman lezat, juga bejibun acara religi.

"Berpuasa di bandara ini memang khas banget. Insya Allah, selain nyaman, akan lebih nikmat. Karena kami menyajikan berbagai acara di samping menyiapkan ribuan boks makanan dan minuman untuk takjil atau berbuka puasa. Gratis tentunya," tutur Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta, Suriawan Wakan, kepada Aksi.id, Rabu (16/5/2018).

Dia menuturkan sudah menjadi tradisi, berbagai rencana kegiatan menarik telah dipersiapkan di Terminal 1, 2 dan 3 sebagai bagian dari program customer happiness dan corporate social responsibility (CSR) PT Angkasa Pura II.

"Pak Dirut mengingatkan kami agar pelayanan harus semakin bagus selama Ramadhan. Pengguna jasa harus semakin puas," cetusnya.

Erwin Revianto, Senior Manager Branch Communication and Legal, Bandara Soekarno-Hatta, memerinci kegiatan itu antara lain program berbagi buka bersama komunitas bandara, Bazaar Garage Sale, live musik religi pengantar berrbuka, dan pentas gambus.

"Selain itu, pembagian takjil gratis, safari Ramadan, mudik bareng gratis, mempercantik bandara dengan dekorasi bertema Islami serta mengoperasikan Posko Puasa dan Idul Fitri 1439 H," jelasnya.

Program tersebut dimaksudkan untuk memberikan rasa aman dan nyaman yang merupakan salah satu bentuk perhatian kepada pengguna jasa.

Pada periode angkutan lebaran tahun 2018 yang bertemakan Connected Ramadhan ini, di Bandara Soekarno Hatta juga terdapat penambahan, petugas maintenance fasilitas, serta petugas layanan pendukung di Terminal .

Seperti customer service mobile, airport helper, serta peningkatan fasilitas sarana ibadah seperti musala di setiap terminal juga ditingkatkan.

Baik dari kebersihan maupun dari sisi kelengkapan perlengkapan ibadah seperti penambahan kitab suci Al-Quran dan penambahan alat Salat.

“Program ini menjadi tradisi bagi kami sebagai upaya kami dalam menyambut dan menghormati Ramadan serta Idul Fitri. Kami berharap penumpang dan warga sekitar bandara tetap merasakan gema ibadah puasa di Bandara,” ujar Erwin Revianto.

Sebanyak 5.075 boks takjil setiap hari yang berisi ragam jajanan pasar tradisional dan menu yang paling dicari saat berbuka telah disediakan secara gratis tersebar di sejumlah titik yang ada di Terminal 1, Terminal 2 dan Terminal 3.

(awe).